Dibantai Indonesia 0-9, Pelatih Singapura U-16 : Kami Kalah Segala-galanya

Kamis, 04 Agustus 2022 | 07:37:01 WIB
Pelatih Timnas Singapura U-16, Angel Toledano Flores mengomentari kekalahan 0-9 anak asuhnya dari Indonesia U-16 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (3/8) malam WIB. Foto: Twitter @AFFPresse

Riauaktual.com - Pelatih Timnas Singapura U-16, Angel Toledano Flores mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-16, usai anak asuhnya dibantai sembilan gol tanpa balas, pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 Boys Championships 2022.

Flores menilai anak asuhnya kalah segala-galanya di banding Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16, sehingga wajar kalah telak.

Seperti diketahui, pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8) malam, Indonesia menang 9-0 (6-0) atas Singapura.

Gol-gol anak asuh Bima Sakti Tukiman tercipta lewat hattrick Muhammad Nabil Asyura pada menit ke-3, 17′ dan 30′.

Sepasang gol (brace) dari Muhammad Kafiatur Rizky pada menit ke-35 dan 43′.

Empat gol lainnya dicetak Mokh Hanif Ramadhan, Mohd Riski Afrisal, Wally Marifat dan I Komang Putra.

Dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Singapura, Angel Toledano Flores tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan hasil minor tersebut.

Namun di sisi lain, ia mengakui kualitas anak asuh memang jauh di bawah Indonesia.

“Ini pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Indonesia lebih baik ketimbang kami. Dari segi teknik, taktik dan fisik,” kata Flores, Rabu malam.

“Pemain kami sudah bekerja keras. Kami harus kembali untuk pertandingan terakhir (vs Filipina) dengan tetap berusaha meraih hasil terbaik,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Kekalahan dari Indonesia itu memastikan Singapura gagal ke semifinal Piala AFF U-16 Boys Championship 2022.

Sebab pada laga perdana juga kalah 1-5 dari Vietnam. Sehingga laga terakhir lawan Filipina pada Sabtu (3/6) sudah tidak menetukan bagi kedua tim.

Adapun bagi Indonesia U-16, kemenangan ini membawa Garuda Asia memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Namun Arkhan Kaka Putra cum suis belum pasti lolos ke semifinal.

Indonesia masih harus menghindari kekalahan dari Vietnam pada laga pamungkas Sabtu mendatang, untuk menyegel status juara grup.

Sebab di Piala AFF U-16 2022 ini, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Adapun satu slot empat besar lainnya jadi milik tim berstatus runner up terbaik.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Terkini

Terpopuler