Pelaksanaan UN SMP Hari Kedua di Pekanbaru Lancar

Selasa, 06 Mei 2014 | 18:23:29 WIB
UN Hari Kedua. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari kedua pelaksanaan UN SMP sederajat berjalan lancar di Kota Pekanbaru. Hal ini terbukti saat RiauAktual.com melakukan tinjauan di beberapa sekolah di Pekanbaru, Selasa (6/5/2014), terlihat aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Seperti di SMPN 26 Pekanbaru, sebanyak 259 siswa sejak pagi telah mengikuti ujian dengan tertib, aman dan lancar. "Tidak ada kekurangan naskah soal maupun LJK," kata kepala SMAN 26 Pekanbaru Hj Asmarita Nasir, saatdikonfirmasi di sekolahnya.

Asmarita berharap, siswanya berhasil lulus seratus persen dengan nilai terbaik dan dapat diterima di sekolah negeri favorit.

Pelaksanaan UN di SMPN 33 Pekanbaru, diikuti119 siswa, dan juga berjalan lancar. Kepala SMPN 33 Pekanbaru Dr Hj Surya Suhersi MPd, mengatakan pelaksanaan UN hari pertama memang diwarnai dengan sedikit kendala yakni kosongnya soal Bahasa Indonesia nomor 45.

"Namun pada hari kedua ini dengan mata pelajaran Matematika, sampai saat ini masih lancar tanpa ada kedala," ujarnya.

Dari 119 siswa peserta ujian di sekolah tersebut, dibagi kepada 7 ruangan dengan dua orang pengawas silang tiap ruangannya.

"Kita berharap siswa dapat menjawab dengan benar dan lulus seratus persen dengan nilai yang tinggi," tutur Susi.

Beberapa dari siswa SMPN 33 ketika ditanyakan, apakah dapat menjawab soal-soal yang diujiankan tadi, rata-rata menjawab bisa dan tidak terlalu sulit. Sebab semua pertanyaan soal tersebut memang materi pelajaran yang telah diajarkan dan dibahas oleh guru di sekolahnya.

"Soal-soalnya dibilang sulit tidak juga, dan dibilang gampang pun tidak. Namun soal-soal tadi itu sudah diajarkan dan diterangkan oleh guru bidang studi di kelas," ujar Hafid usai pelaksanaan UN di SMPN 33 Pekanbaru. (ade)

Terkini

Terpopuler