Jelang PON XX Papua, Atlet Riau Terus Tingkatkan Kemampuan

Kamis, 21 Januari 2021 | 14:29:34 WIB
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau, Boby Rahmat.

Riauaktual.com - Pemerintah pusat hingga saat ini belum memberikan kepastian apakah helat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dijadwalkan 2 - 13 Oktober 2021 tetap berjalan atau ditunda karena pandemi Covid-19.

Meskipun belum ada kepastian dari pemerintah pusat, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rahmat mengatakan, latihan para atlet tetap dilaksanakan. Namun latihan yang dijalankan atlet Riau tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Sejak pandemi Covid-19, latihan atlet yang terpusat dibatasi. Bahkan atlet dari kabupaten/kota kita kembalikan untuk berlatih di kampung halamannya. Sementara pola latihannya pun tetap terpantau oleh para pelatih," kata Boby kepada Riauaktual.com, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Boby, pihaknya bersinergi dengan KONI Riau dan Pengprov masing-masing cabang olahraga (cabor). Yang direncanakan nantinya cabor mana saja yang memiliki peluang untuk medali di PON XX Papua.

"Untuk pembinaan Dispora Riau juga membantu dalam persiapan PON XX 2021 Papua, yaitu program Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD). Cabor unggulan yang kami dukung dalam kegiatan PPOD, yakni renang, sepak takraw, anggar, marching band dan senam," jelas Boby.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memutuskan PON XX Papua digelar pada Oktober 2021 yang sebelumnya akan digelar tahun 2020. Namun, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum bisa dikendalikan, semua agenda bisa ditangguhkan kembali atau bahkan dibatalkan.

Penulis: Friedrich Edward Lumy

Terkini

Terpopuler