SMPN 8 Pekanbaru Adakan Try Out

Selasa, 03 Desember 2013 | 06:19:00 WIB
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 8 Pekanbaru laksanakan try out pada Senin (2-5/12) 2013 untuk menghadapi ujian nasional (UN). Try out tersebut diikuti 355 siswa kelas IX, demikian disampaikan Kepala SMPN 8 Pekanbaru Raja Izda Chairani SPd.

"Sebelumnya siswa kelas IX sudah mengikuti terobosan selama tiga bulan, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa maka digelarlah try out ini," ujar Raja.

Mata pelajaran yang diujikan adalah matematika,Bahasa Indonesia,IPA dan Bahasa Inggris, masing masing mata pelajaran diuji per hari sementara naskah soal dibuat oleh guru bidang studi di sekolah.

Raja Izda berharap dengan diadakan try out para siswa kelas IX dapat mengukur kemampuannya masing masing, sehingga siswa mendapat nilai baik akan berupaya meningkatkannya lagi. Sedangkan siswa yang belum mendapatkan hasil yang baik diharapkan dapat belajar lebih giat.

"Karena masih ada kesempatan dan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi UN, maka siswa masih dapat mempersiapkan diri dengan belajar lebih intensif lagi," ungkapnya. (ade)

Terkini

Terpopuler