Tingkatkan keimanan, Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Keagamaan

Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:34:10 WIB

Riauaktual.com - Rabu (23/8), Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan keagamaan di mesjid As Syuuro Polresta Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti  oleh pejabat utama dan seluruh personel Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Zurinis, S.H mengatakan bahwa kegiataan keagamaan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap minggunya.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan pembinaan rohani dan mental untuk seluruh personel Polresta Pekanbaru, sehingga dapat di implikasikan pada pelaksanaan tugas kepolisian sehari-harinya," ucap Zurinis.

Kali ini kegiatan dimulai dengan pembacaan surat yasin dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang dipimpin oleh ustadz H. Edi Azhar S.Ag.,M.Pdi.

Ustadz Edi Azhar dalam ceramahnya mengatakan, bahwa kita sebagai makluk Allah harus selalu ingat akan kematian. Kematian itu sangatlah sakit, jangan pernah sekali-sekali meminta akan datangnya kematian.

"Kita harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum datangnya kematian. Persiapkan bekal-bekal akhirat kita dengan memperbanyak amal Soleh di dunia"ungkapnya.

Ustadz Edi Azhar juga berpesan kepada bapak-bapak Polisi agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan. Pasalnya menjaga keamanan masyarakat, ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

"Insya Allah semua pekerjaan bapak di Kepolisian ini menjadi amal ibadah dan bekal untuk menghadapi kematian nanti" tutupnya. (rr)

Terkini

Terpopuler