Asita Harapkan Kepala Daerah Terpilih Tingkatkan Potensi Wisata Riau

Kamis, 16 Februari 2017 | 11:04:30 WIB
Ketua DPD ASITA Riau Dede Firmansyah

Riauaktual.com - Association of The Indonesia Tours & Travel Agencies / Asosiasi Perusahaan Biro Perjalanan Wiisata (ASITA) mengharapkan Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang terpilih nanti setelah Pilkada serentak dapat meningkatkan potensi pariwisata daerah.

Ketua DPD ASITA Riau Dede Firmansyah mengatakan salah satu upaya yang perlu dilakukan pemerintah seperti mengadakan event nasional dan internasional yang memancing wisatawan.

"Peningkatakan potensi pariwisata adalah hal yang paling diharapkan oleh pelaju usaha biro perjalanan. Mudah-mudahan setelah Pilkada nanti, Kepala Daerah yang baru dapat melaksanakannya," katanya, dalam rilis yang diterima redaksi Kamis 16 Februari 2017.

Dede mengatakan peningkatan pariwisata juga berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, sehingga wisatawan bisa menikmati infrastruktur yang baik, seperti pembangunan jalan menuju objek wisata.

Pemerintah juga diharapkan melanjutkan pembangunan yang mangkrak.  "Hal ini juga perlu dilakukan dengan metode kerja sama dan sinergitas yang baik antar Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat," tambah Dede.

Sejumlah destinasi wisata di Pekanbaru dan Kampar antara lain Candi Muara Takus, Masjid Raya An-Nur, Wisata Dakwah Okura tempat berkuda dan memenah.

Dede yang pelaku usaha tersebut juga mengharapkan kepala daerah yang baru dapat mempermudah pengurusan perizinan suatu bidang usaha dan mengedepankan integritas. "Jangan sampai mengurus hal kecil seperti KTP sendiri saja susah," katanya.

Jika hal ini berjalan dengan benar, Dede mengatakan ekonomi Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Dua kabupaten/kota di Provinsi Riau tengah melaksanakan Pilkada Serentak, yaitu Kampar dan Pekanbaru dengan masing-masing 5 pasangan calon. (rls)

Terkini

Terpopuler