Zul As: Semua Instansi Harus Semangat Kerja

Selasa, 17 Januari 2017 | 17:26:07 WIB
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS Msi

Riauaktual.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Bulan Januari 2017, dilaksanakan dilapangan upacara eks kantor Walikota Dumai Jalan H.R Soebrantas Dumai Timur. Upacara itu dipimpin langsung oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS Msi, Selasa (17/1).

Dalam arahannya, Zul As menyampaikan bahwa saat ini pemerintahan Kota Dumai telah memasuki era baru tahun 2017 dan ini tentunya memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu Walikota berharap seluruh instansi pemerintah Kota Dumai dapat mengarunginya dengan semangat yang baru pula.

"Berbagai kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan tahun lalu, supaya dapat dijadikan umpan balik untuk bekerja lebih baik pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Zul As mengatakan, proses penyegaran yang berbentuk mutasi pejabat struktural dilingkup Pemko Dumai yang bari dilaksanakan belum lama ini pada hakikatnya merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah dan kesemuanya itu tiada lain adalah untuk mewujudkan Dumai kedepan lebih baik.

"Saya patut mengingatkan kepada segenap aparatur pemerintah di Kota Dumai, bahwa momentum pelaksanaan upacara hari kesadaran Nasional ini hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani," paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Wako mengajak PNS di Kota Dumai agar menjadikan panca prasetya Korpri sebagai pedoman dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. Pelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi serta tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan professional.

"Saya minta agar semakin mengedepankan ethos kerja, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntabel yang bermuara pada good governance dan clean government," tegasnya.

Selain itu, Wako Dumai minta PNS laksanakan semua tugas kedinasan dengan niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik dan berfikir bahwa pekerjaan adalah bagian dari ibadah, ibadah yang baik akan mendatangkan hasil yang baik, sementara amal ibadah yang buruk akan membuahkan hasil yang buruk pula.

Menurutnya, tujuan utama hari kesadaran nasional (HKN) ini adalah untuk meningkatkan disiplin, kinerja, etos kerja, serta meningkatkan semangat kesadaran hidup berbangsa dan bernegara, sehingga pada akhirnya kita semua menjadi aparatur Pemerintah yang profesional serta siap dan tanggap terhadap semua persoalan di daerah ini maupun bangsa dan negara.

"Saya tekankan kepada kita semua, sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, untuk dapat mengamalkan panca prasetya Korpri sehingga bukan hanya sampai dibibir saja. Kemudian, berpegang teguh pada prinsip dan bekerja sesuai dengan Tufoksi masing-masing sehingga dapat berkarya secara maksimal demi kemajuan Kota Dumai di masa mendatang," pungkasnya. (rel)

Terkini

Terpopuler