Wanted! Dua Oknum Petugas BRI Diduga Larikan Mobil Kantor dan Uang Rp6 Miliar

Wanted! Dua Oknum Petugas BRI Diduga Larikan Mobil Kantor dan Uang Rp6 Miliar
Foto dua oknum pegawai BRI yang diduga melarikan uang kas. foto : IST/Sumutpos/jpg

Riauaktual.com - Dua petugas Tambahan Kas Kantor (TKK) BRI Putri Hijau sedang diburu setelah diduga membawa kabur uang sebesar Rp6 miliar.

Ini diketahui setelah, keduanya diduga melarikan sebuah mobil kantor jenis Xenia warna hitam BK 1602 EB pada Jumat (13/10/2017), sekira pukul 12.10 WIB.

Kedua orang petugas TKK BRI itu adalah Boy Nanda warga Jalan Platina VII E No. 1 Kamplek Dalam Tanah 600 Marelan dan Herman warga Jalan Meranti Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan.

Informasi di Polrestabes Medan yang dilansir Sumut Pos (grup Pojoksumut), kejadian itu berawal dari keterangan oleh personel Brimob yang melaksanakan pengamanan di kantor BRI Jalan Putri Hijau yang biasanya mengawal pengambilan uang ke Bank Indonesia di Jalan Balai Kota, Medan.

Namun, anehnya pada Jumat itu tidak ada permintaan untuk pengawalan dalam pengambilan uang ke Bank Indonesia dan personel Brimob Poldasu itu tetap stand by melakukan pengamanan di kantor BRI Putri Hijau.

Mengetahui kedua petugas TKK BRI tersebut telah melakukan penggelapan, hari itu juga sekira pukul 18.00 WIB, pihak Bank Indonesia langsung melaporkan kasus penggelapan itu ke Polrestabes Medan dengan Laporan Polisi No.Pol LP/2072/X/2017/SPKT Restabes Medan atas nama pelapor Edi Rifai Hasibuan SE (49) warga Komplek Bumi Asri Blok C LK VIII No.102, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Helvetia.

Akibat kejadian itu, pihak Bank Indonesia menderita kerugian Rp6 miliar dan satu unit mobil Xenia warna hitam BK 1602 EB.

Sekadar diketahui, personel Brimob yang melaksanakan pengamanan di BRI Putri Hijau berdasarkan Sprin/1781/IX/2017/ditpamovit tanggal 26 September 2017 yakni, Bripka Budi S., nrp 80110288; Brigadir Kumpul Barus, nrp 85091585; Brigadir Khairul Panjaitan, nrp 89030465; Briptu serta Imam G.D Sembiring,nrp 92110285. Keempat personel itu merupakan petugas Kompi 4 Detasemen C.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi membenarkan kalau kasus itu sedang ditangani. “Iya benar, saya dengar dilapor ke Polrestabes Medan. Coba dicek langsung ke sana sudah sejauh mana penyelidikannya,” kata Rina, Minggu (15/10/2017) malam.

 

Sumber : Pojoksatu.id

 

BERITA VIRAL : Mulai Hari ini PLN Area Pekanbaru Lakukan Pemadaman Bergilir, Cek Lokasi dan Jadwalnya Disini

BERITA VIRAL : Salut ! Istri Cantik Temui Wanita Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi

BERITA VIRAL : Terbentur Lutut Rekan Setim, Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

BERITA VIRAL : Vidio Detik-detik Benturan Keras, Yang Akibatkan Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

BERITA VIRAL : Breaking News : Tiga Hari tak Membuka Ruko, Ternyata Cece Ditemukan Meninggal Didalam Kamar

BERITA VIRAL : Kepergok Lagi Gituan Sama Istri Orang di Hutan, Jawaban Laki-laki ini Sungguh Polos

BERITA VIRAL : Penumpang Go-Car Pekanbaru Dirampok, Uang Rp.128 Juta Raib, Berikut Kronologinya..

BERITA VIRAL : WOW! Air Sungai Mengering, Warga Panen Ikan-Ikan Besar, ini Fotonya..

BERITA VIRAL : Wanita Layani Dua Pria Sekaligus, Polisi yang Nangkap Geleng-geleng Kepala

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index