HOT TOPIC

KANAL : pendidikan

  • Sabtu,24 Desember 2016 - 00:58:22 WIB
    DPR: tak ada kemiripian uang rupiah baru dengan yuan

    " EKONOMI (RA) - Anggota Komisi XI DPR, Muhammad Misbakhun, tidak sepakat dengan pendapat publik yang menyebut uang Rupiah baru mirip dengan uang kertas Cina, Yuan. "Saya sudah menyaksikan uang aslinya, dan tidak melihat ada upaya Bank Indonesia dan pemerintah untuk memiripkannya," kata Misbakhun kepada .

     

  • Rabu,07 Desember 2016 - 15:25:49 WIB
    Pemilih Pemula Diharapkan Paham dan Bijak Gunakan Hak Pilih

    " PEKANBARU (RA) - SMK Saintika Pekanbaru dapat dikatakan beruntung. Bagaimana tidak, puluhan pelajarnya yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kota Pekanbaru 2017 mendatang, mendapat ilmu gratis tentang pemahaman sehingga nantinya diharapkan bijak menggunakan hak pilih pada Pilkada.   Guna .

     

  • Minggu,04 Desember 2016 - 16:06:09 WIB
    Tanpa Bantu Pemerintah, Warga Inhu Bisa Bangun Sekolah

    " RENGAT (RA) – Tanpa ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Indragiri HUlu (Inhu), masyarakat masih bisa membangun gedung sekolah SMP IV Simpang Lubuk Kandis Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu.   "Terimakasih kepada masyarakat Desa Lubuk Simpang Kandis Kecamatan Peranap selama ini berjua .

     

  • Selasa,24 Mei 2016 - 21:04:14 WIB
    Bupati Amril: Dana Desa Harus Dimanfaatkan Warga

    " BENGKALIS (RA) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan kembali, pemanfaatan dana desa tidak boleh diserahkan kepada pihak ketiga atau kontraktor. Harus dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga desa. "Pihak yang paling mengerti kebutuhan desa adalah masyarakat desa. Dana desa itu untuk membangkitkan semangat .

     

  • Kamis,03 Maret 2016 - 21:02:40 WIB
    Tahun Ini, SMP Negeri 4 Pangean Dibangun

    " TELUK KUANTAN (RA) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pangean dalam tahun ini. Sekolah tersebut akan dibangun di Desa Pauh Angit. "Kalau tak ada perubahan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan SMP Negeri 4 Pangean. Kami .

     

  • Kamis,03 Maret 2016 - 20:54:33 WIB
    Tiga Bulan Tak Gajian, Guru Bantu Provinsi Mengeluh

    " TELUK KUANTAN (RA) - Sudah tiga bulan Guru Bantu Provinsi (GBP) yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi belum terima gaji. Akibatnya, sejumlah guru bantu provinsi yang ada di daerah pun mengeluhkan kondisi tersebut. Salah seorang guru bantu provinsi yang ada di Kuansing, Darlis, mengaku, gajinya selama Januari, F .

     

  • Selasa,01 Maret 2016 - 18:33:25 WIB
    PSIK UR Terus Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

    " PEKANBARU (RA) - Pogram Studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau (PSIK-UR) bertekad untuk terus meningkatkan kualitas Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai inti utama dari aktivitas di suatu universitas. PSIK terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan, dan fasilitas baik akademik maupun non akadem .

     

  • Senin,29 Februari 2016 - 17:35:48 WIB
    UR Siapkan 2,5 Milyar Ruoiah Untuk Pengembangan Akreditasi Program Studi

    " PEKANBARU -- Universitas Riau (UR) melalui Lembaga Pengembangan dan penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) UR memberikan dana bantuan berbentuk proposal peningkatan akreditasi bagi Program Studi (Prodi) jenjang Strata Satu (S1) .

     

  • Senin,29 Februari 2016 - 10:25:50 WIB
    Disdik Belum Mampu Penuhi Fasilitas Guru Terisolir

    " SELATPANJANG (RA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kepulauan Meranti mengakui memang sampai saat ini belum mampu memenuhi berbagai fasilitas bagi guru PNS yang mengajar di daerah terpencil di Kepulauan Meranti. Hal itu juga yang menjadi pemicu masih enggannya guru mengajar di tempat terpencil. Sejumlah fasilit .

     

  • Kamis,25 Februari 2016 - 22:25:39 WIB
    Disdikbud Riau Pertanyakan Kenapa Masih ada Sekolah Marginal di Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA) - Kepala UPT Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Normal dan Informal (UPT P2PAUDNI) Disdikbud Riau, Abdul Kadir mempertanyakan keberadaan sekolah marginal di Kota Pekanbaru yang merupakan Ibukota Provinsi Riau.    “Aneh saja dengarnya kok masih ada sekolah marginal di .

     

  • Kamis,25 Februari 2016 - 22:18:57 WIB
    Ippho Santosa Akan Beri Training Islami Gratis di Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA) - Bekerjasama dengan tim manajemen Ippo Santosa Pekanbaru, DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Riau, akan hadirkan motivator Internasional, Ippho Santosa.   Jika kegiatan-kegiatan sebelumnya yang diadakan peserta dibatasi dan harus membayar, kali .

     

  • Kamis,25 Februari 2016 - 12:23:27 WIB
    15.499 Siswa di Kuansing akan Ikuti UN 2016

    " TELUK KUANTAN (RA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kuantan Singingi (Kuasing), Riau mencatat 15.499 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2016. Jumlah tersebut berasal dari SD, SMP dan SMA sederajat di Kuansing. "Sesuai dengan Data Nominasi Tetap (DNT) jumlahnya mencapai 15.499 siswa dari sel .

     

  • Kamis,25 Februari 2016 - 11:16:21 WIB
    Wali Murid Mulai Keluhkan Soal Jajanan Sekolah

    " PANGKALANKERINCI (RA) - Sejumlah wali murid terutama dari siswa SD mulai mengeluhkan soal jajanan anak sekolah.Pasalnya informasi yang didapat disejumlah sekolah siswa mengeluhkan sakit perut usai mengkonsumsi jajanan sekolah. Ditambah lagi informasi dari medi maassa dimana sudah adanya jatuh korban akibat jajan .

     

  • Rabu,24 Februari 2016 - 15:03:57 WIB
    Rektor UIR Paparkan Empat Poin Sasaran Utama Perguruan Tinggi

    " PEKANBARU (RA) - Kemampuan dalam penyelenggaraan pendidikan, akan menentukan image dan kepercayaan masyarakat yang dituangkan dalam Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang diwujudkan melalui tiga pilar utama, yaitu Pemerataan dan perluasan akses pendidikan, Peningkatan mutu, relevansi dan da .

     

  • Rabu,24 Februari 2016 - 00:33:56 WIB
    Jika Belum Melunasi Iuran, Disdik Ingatkan Sekolah Untuk Tidak Memberatkan Siswa

    " PEKANBARU (RA) - Sudah bukan rahasia umum, jika tidak melunasi iuran komite dan lainnya. Maka pihak sekolah tidak akan mengizinkan  siswa ikut ujian. Bahkan ada sekolah yang melakukan penahanan rapor hingga ijasah siswa sebelum orang tuanya melunasi kewajibannya disekolah.   Mengantisipasi .

     

  • Selasa,23 Februari 2016 - 11:47:17 WIB
    Pengelolaan SMA/SMK Dikembalikan ke Provinsi, Pemko Minta Guru Non PNS Diakomodir

    " PEKANBARU (RA) - Sesuai dengan amanat UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dimana kewenangan pengelolaan SMA/SMK yang sebelumnya ditangani pemerintah kabupaten/kota kini dikembalikan ke pemerintah provinsi. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M. Noer mengatakan bahwa rapat yang digelar ini bert .

     

  • Senin,22 Februari 2016 - 17:30:00 WIB
    Bupati SIak Beri Kuliah Umum Bagi Mahasiswa UIN Suska

    "   SIAK (RA) - Bupati Siak H Syamsuar memberikan kuliah umum di Islamic Center kampus UIN SUSKA Riau Pekanbaru untuk Fakultas Syariah dan Hukum. Kuliah umum tersebut mengambil tema Problema dan tantangan ekonomi Riau menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).   Lebih kurang selama 60 m .

     

  • Senin,22 Februari 2016 - 17:08:20 WIB
    Pemkab Siak Batal Lakukan Tes Kompetensi Guru Honorer

    "   SIAK (RA) - Berita baik bagi seluruh tenaga honorer yang mengabdi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten Siak, pasalnya uji kompetensi yang direncanakan pada awalnya oleh  Pemerintah daerah pada minggu ketiga Februari ini, batal dilaksanakan.   .

     

  • Sabtu,20 Februari 2016 - 19:30:35 WIB
    Kamsol : Sekolah Jangan Larang Siswa Ikuti UN

    " Kamsol : Sekolah Jangan Larang Siswa Ikuti UN RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol meminta kepada setiap sekolah agar mengakomodir seluruh siswa sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini. "Jangan ada pihak sekolah yang melarang anak didik ketika tida .

     

  • Jumat,19 Februari 2016 - 10:03:43 WIB
    Perbub No 04 Tahun 2015 Dinilai Tidak Berpihak Pada Dunia Pendidikan

    " TEMBILAHAN (RA)- Adanya Peraturan Bupati Kabupaten Inhil no 04 tahun 2015 tentang biaya penelitian di RSUD Puri Husada Tembilahan mendapat tanggapan serius oleh masyarakat Inhil, khususnya bagi pemuda dan mahasiswa. Pengurus Cabang Barisan Muda Riau (PCBMR) meminta kepada pemerintah kabupaten Inhil untuk mengeva .

     

  • Jumat,19 Februari 2016 - 09:50:37 WIB
    Disdik Jalin Kesepakatan Kerjasama Dengan Satpol PP dan BNN

    " PELALAWAN (RA)- Guna melakukan pengawasaan dan pembinaan terhadap kegiatan siswa di Kabupaten Pelalawan diluar jaam belajar, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan telah sepakat menjalin kerjasama dengan pihak Satpol PP dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pelalawan. "Pada 2 pekan lalu pihak Disd .

     

  • Rabu,17 Februari 2016 - 01:06:30 WIB
    Dua Tahun Kedepan UMRI Targetkan Semua Dosen Tersertifikasi

    " PEKANBARU (RA)- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) terus berupaya meningkatkan mutu yang salah satunya adalah melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Dosen, yakni melalui proses sertifikasi. Rektor UMRI Dr H Mubarak mengatakan, setakad ini baru 40 persen dosen UMRI yang telah disertifikasi, karena i .

     

  • Rabu,17 Februari 2016 - 01:00:05 WIB
    Terkait Pengurusan Bansos, Kepala UPTD Bantah Terima Uang

    " KUNTO DARUSSALAM (RA)- Terkait pengurusan dana Bantuan Sosial (Bansos) dari pusat untuk pengadaan Drum Band di 23 sekolah setingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Kunto Darussalam, Kepala  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikpora Kecamatan Kunto Darussalam, Hj Rita Helen MMPd membantah telah menerima uang untuk pengurusa .

     

  • Rabu,17 Februari 2016 - 00:37:02 WIB
    Empat Jurusan di Fakultas Teknik UIR terakreditasi B

    " RIAU (RA)- Empat dari Enam jurusan yang ada di Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) telah terakreditasi B. Empat program studi tersebut yakni Jurusan Teknik Mesin, Teknik Perminyakan, Teknik Perencanaan Wilayah Kota (PWK) dan terakhir Teknik Sipil. Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Teknik UIR, Ir H Abdu .

     

  • Selasa,16 Februari 2016 - 11:55:13 WIB
    MR SS Course dan LPI Taja Pelatihan Toefl

    " TELUK KUANTAN (RA)- MR SS Course Teluk Kuantan bekerjasama dengan LPI Pekanbaru, Minggu (21/2) akan datang bakal menggelar pelatihan dan test toefl yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. Direktur MR SS Course Teluk Kuantan, Subhan Sabri kepada wartawan, Selasa (16/2) kemarin menyatakan, pelatihan dan te .

     

  • Senin,15 Februari 2016 - 09:23:57 WIB
    2.500 Guru Honorer Pelalawan Khawatir SK Mereka tak Diperpanjang

    " PANGKALANKERINCI (RA)- Forum Guru Honorer (FGH) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat konsolidasi bersama Pimpinan Kecamatan (PK). Terkait wacana evaluasi pegawai honor oleh Pemkab Pelalawan, membuat resah para tenaga pendidik berstatus honorer. Disampaikan Ketua FGH Pelalawan, M Jais, Senin (15/2), rapat konsolid .

     

  • Senin,15 Februari 2016 - 08:58:44 WIB
    Jamal : Kepsek Sudah Wajib Dievaluasi, Apalagi Yang Tidak Memimpin Dengan Bagus

    " PEKANBARU (RA)- Jika tidak ada aral melintang,akhir bulan Februari mendatang, Dinas Pendidikan(Disdik) Pekanbaru bakal melakukan mutasi besar-besaran kepada Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal saat dikonfirmasi membenark .

     

  • Kamis,07 Januari 2016 - 16:35:31 WIB
    Kades Batu Langkah Kecil Minta Sekolah Menengah

    " KAMPAR (RA)- Kepala Desa Batu Langkah Kecil, Kecamatan Kuok Jonnedi, S.Ag mengakui bahwa saat ini sumber daya manusia (SDM) di desa yang dipimpinnya masih rendah. Hal itu disebabkan salah satu akibat belum adanya sekolah menengah di desa tersebut. Karenanya, ia meminta agar Pemkab Kampar membangun sekolah meneng .

     

  • Kamis,07 Januari 2016 - 15:45:57 WIB
    Dua Fakultas UIN Suska Riau temukan Web Pakarkita.com

    " PEKANBARU (RA)- Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bekerjasama membangun aplikasi website pakarkita.com, website ini merupakan sistem pakar interpretasi Al-Qur’an corak AL-Adabiy Ijtima’iy. aplikasi ini sudah sudah dipublikasi sejak dua minggu lalu. Sistem ini menampilkan info .

     

  • Kamis,06 Agustus 2015 - 10:06:01 WIB
    Kampar Dinilai Paling Siap Jadi Kampus Sementara IPDN Riau

    " KAMPAR (RA)- Teka-teki kemana kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bakal direlokasi masih menjadi tanda tanya. Meskipun sudah ditinjau langsung Pembantu Rektor (Purek) II, belum ada keputusan kemana kampus sementara IPDN bakal pindah. Tetapi, dari dua lokasi yang ditinjau, Kantor Bupati Kampar yang p .

     

  • Selasa,04 Agustus 2015 - 11:05:41 WIB
    Oknum Kepsek Minta Rp 2,5 Juta

    " PEKANBARU (RA)- Dugaan pungutan liar (pungli) penerimaan siswa baru di Kota Pekanbaru, yang diwanti-wanti kalangan dewan, ternyata terjadi juga. Seperti yang dialami salah satu orangtua yang minta namanya dirahasiakan di Panam, Kecamatan Tampan. Katanya, meski anaknya sudah masuk dan belajar di SMPN 40 Panam, namun oknum kepal .

     

  • Senin,27 Juli 2015 - 14:33:24 WIB
    Udara Memburuk, Wako Pekanbaru Intruksikan Anak Paud, TK Diliburkan

    " PEKANBARU (RA)- Sejalan dengan semakin memburuknya kualitas udara di Pekanbaru. Walikota Pekanbaru menegaskan akan meliburkan anak sekolah khususnya Pendidikan Usia Dini (PAUD) jika ketebalan asap di Pekanbaru semakin parah.     "Kami akan melihat udara, jika sampai sore ini ketebalan asap semakin .

     

  • Selasa,23 Juni 2015 - 08:16:14 WIB
    Tidak Bisa Lanjutkan Sekolah, Orangtua Murid Yayasan Bani Assidiqqi Mengadu ke Dewan

    " PEKANBARU (RA)- Belum dilaksanakannya ujian nasional kepada 30 murid kelas enam, sekolah Yayasan Bani Assidiqqi dikawasan Kecamatan Tampan membuat murid-murid tersebut hingga kini masih mengganggur dan tidak dapat melaksanakan jenjang pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. Pasalnya anak-anak tersebut tidak memiliki legalitas .

     

  • Rabu,17 Juni 2015 - 09:17:40 WIB
    Sekolah Dilarang Lakukan Pungutan dalam Bentuk Apapun

    " INHU (RA)- Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melarang seluruh sekolah melakukan pungutan dalam bentuk apapun dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Larangan ini disampaikan melalui surat edaran Dinas Pendidikan Inhu kepada seluruh sekolah sejak tanggal 9 Juni 2015. Sekretaris Dinas Pendidika .

     

  • Rabu,10 Juni 2015 - 11:41:11 WIB
    Guru Harus Bisa Beri Rasa Nyaman di Sekolah

    " RIAU (RA)- Angka Partisipasi Kasar (APK) tingkat Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendikan Menengah (Dikmen) membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol risau, dia meminta guru bisa menciptakan suasana nyaman bagi siswa di sekolah. Menurut Kamsol, dirinya baru mengetahui menurunnya A .

     

  • Rabu,10 Juni 2015 - 11:35:52 WIB
    Pekanbaru Bisa Jadi Kota Pendidikan, Ini Alasannya

    " PEKANBARU (RA)- Melihat terus meningkatnya jumlah mahasiswa yang memilih Kota Pekanbaru sebagai tempat menuntut ilmu diberbagai Universitas, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr Mubarak yakin kelak Pekanbaru akan bisa menjadi Kota Pendidikan. "Data menunjukkan kalau jumlah Mahasiswa yang memilih U .

     

  • Jumat,29 Mei 2015 - 15:09:22 WIB
    Disdik Umumkan Kelulusan SMP Pada 10 Juni

    " PEKANBARU (RA)- Kabar gembira bagi para siswa yang sudah mengikuti Ujian Naional, bahwa Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengungkapkan pihaknya sudah sepakat akan mengumumkan kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama sederajad pada tanggal 10 Juni 2015. "Belum ada perubahan jadwal pengumuman, insyaallah akan .

     

  • Rabu,27 Mei 2015 - 20:17:06 WIB
    Pembangunan SMP Madani Asal Jadi

    " PEKANBARU (RA)- Pembangunan SMP Madani yang berada di jalan Kasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai mendapat sorotan dari DPRD Kota Pekanbaru. Sebab, pembangunan yang menghabiskan dana sebesar Rp42 miliar tersebut, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. "Ini bangunan apa, pondasi miri .

     

  • Minggu,24 Mei 2015 - 14:22:24 WIB
    Rasionalisasi Pada Disdik, Berdampak Terhadap Kemajuan dan Perkembangan Sekolah Di Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA)- Kebijakan untuk menyesuikan anggaran atau rasionalisasi oleh pemerintah pusat membuat sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota galau, betapa tidak beberapa proyek pembangunan yang telah disusun terancam gagal. Kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulfadil ketika ditemui pekan lalu mengataka .

     

  • Jumat,22 Mei 2015 - 11:14:08 WIB
    Ini Penyebab Delapan Guru di Rohul Tak Terima Tunjangan Profesi

    " ROHUL (RA)- Sebanyak 8 orang guru di Rokan Hulu belum menerima tunjangan profesi. Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat mencairkan tunjangan profesi Guru Tidak Tetap (GTT) yang SK Pengangkatannya diterbitkan oleh Pemkab Rohul. Sementara 8 .

     

  • Senin,18 Mei 2015 - 15:55:04 WIB
    Bupati Tegaskan Masuk Sekolah Negeri Gratis

    " INHU (RA)- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menegaskan tidak ada lagi biaya sepeser pun dibebankan kepada masyarakat yang hendak menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, dengan alasan apapun. Semua diberlakukan sama, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga masuk Sekolah Menen .

     

  • Selasa,12 Mei 2015 - 17:52:39 WIB
    Duh !! 30 Persen Anak Usia SMA di Riau Tidak Sekolah

    " RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM menyebut, sekitar 30 persen anak-anak usia Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Riau saat ini tidak bersekolah. Kondisi itu tentu sangat tidak baik bagi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau, karena rata-rata dari mer .

     

  • Kamis,07 Mei 2015 - 11:43:04 WIB
    Disdik Rancang Program Good School Governance

    " RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM, tengah merancang satu program yang diharapkan mampu menciptakan sekolah-sekolah dengan integritas baik di Provinsi Riau. "Program itu adalah Good School Governance atau tata sekolah yang baik, ini yang akan saya upayakan bisa te .

     

  • Senin,04 Mei 2015 - 10:41:15 WIB
    Dimulai Pagi ini, 104.950 Siswa SMP Sederajat di Riau Ikuti UN

    " RIAU (RA)- Mulai hari ini, Senin (4/5), siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedejarat akan mengikuti Ujian Nasional (UN), di Provinsi Riau jumlah yang akan mengikuti UN ini sebanyak 104.950 peserta. Dari jumlah tersebut terdiri 76.479 peserta dari SMP,  24.774 peserta dari Madrasyah Tsanawiyah (MTs), .

     

  • Jumat,24 April 2015 - 13:03:14 WIB
    Disdik Siapkan Sarjana Untuk Guru Daerah Tertinggal

    " RIAU (RA)- Dalam rangka memberikan pendidikan yang layak dan berkualitas yang memang telah menjadi hak masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akan melaksanakan program Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T). Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr Ir Dwi Agus S .

     

  • Selasa,21 April 2015 - 11:14:22 WIB
    Tak Ditemukan Kebocoran UN di Riau

    " RIAU (RA)- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang dilaksanakan serentak se Indonesia pada pekan lalu, diwarnai dengan adanya kebocoran soal di sejumlah provinsi, sehingga berkemungkinan akan diulang. Namun hal itu menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud .

     

  • Rabu,15 April 2015 - 12:17:12 WIB
    Kadisdik Tegaskan Pengambilan Ijazah SMP Gratis

    " INHIL (RA)- Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), jauh-jauh hari Kadisdik Inhil, H Helmi D tegaskan tidak ada pungutan dengan alasan biaya pengambilan ijazah. Dikatakannya, wajib pendidikan sembilan tahun merupakan hal yang harus dilaksanakan. Untuk itu, .

     

  • Senin,13 April 2015 - 12:13:18 WIB
    UN Sman 8 dan Cenda Rumbai Sempat Mengalami Kendala

    " PEKANBARU (RA)- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di Pekanbaru dengan komputer berbasis internet sempat mengalami kendala. Namun hal itu tidak menjadi persoalan berarti. Dua sekolah yang mengalami kendala tersebut adalah SMAN 8 Pekanbaru jalan Abdul Muis dan SMA Cendana Rumbai. Dikatakan Plt Kepala Dinas P .

     

  • Kamis,09 April 2015 - 11:18:35 WIB
    Sekolah di Riau Akan Dibangun Lengkap Dengan Asrama

    " RIAU (RA)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akan mulai melaksanakan program pembangunan sekolah lengkap dengan asrama bagi siswa, tahun ini, program dalam rangka terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas ini akan dilaksanakan di Dua kabupaten. Plt Kadisdikbud Riau Dwi Agus Sumarno men .

     

  • Selasa,07 April 2015 - 14:11:12 WIB
    Kadisdik : Insyaallah Soal Tidak Bocor

    " PEKANBARU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Zulfadil mengatakan bahwa saat ini lembar soal Ujian Nasional(UN) sudah berada di Disdik Pekanbaru dengan penjagaan yang sangat ketat. Selasa(8/4). "Sebelum didistribusikan pada tanggal 13 April mendatang, soal ujian disimpan dan jaga ketat di aula .

     

  • Selasa,07 April 2015 - 11:06:49 WIB
    Disdik Siapkan 1.648 Guru Awasi UN di Kota Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA)- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tinggal beberapa hari lagi, yakni 13-15 April 2015 mendatang. Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sedang mematangkan persiapan pelaksanaan UN. Selain memantau sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UN tersebut, Disdik juga telah .

     

  • Senin,06 April 2015 - 10:01:49 WIB
    Guru Tak Bisa Ikut Sertifikasi, Mungkin Ini Penyebabnya

    " RIAU (RA)- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dwi Agus Sumarno mengaskan, kendala guru-guru yang tidak bisa mengikuti proses sertifikasi, dikarenakan berbagai aturan yang tidak dipenuhi oleh para guru. Hal itu disampaikan Dwi menyikapi banyaknya keluhan dari para guru di Pekanbaru yang t .

     

  • Selasa,31 Maret 2015 - 09:51:32 WIB
    Disdik Bengkalis Optimis Kelulusan UN 100 persen

    " PEKANBARU (RA)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis optimis siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional pada tahun ini 2015 akan lulus 100 persen. Hal ini  yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, H. Herman Sani melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, H. Azman. .

     

  • Jumat,27 Maret 2015 - 09:59:47 WIB
    Tak Ada Tolerir Bagi Penyelewengan Dana BOS

    " RIAU (RA)- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dwi Agus Sumarno tidak main-main dengan upayanya untuk menertibkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Bagi Sekolah yang bermasalah, jika tidak Kepala Sekolahnya yang diganti, akan dibawa ke pihak yang berwaji .

     

  • Jumat,27 Maret 2015 - 09:45:42 WIB
    Sekolah Pelaksana UN CBT Diminta Gelar Try Out

    " RIAU (RA)- Untuk bisa optimal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN), sekolah yang tahun ini untuk pelaksanaan UN nya menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), diminta melaksanakan tray out dengan berbagai kondisi. "UN melalui CBT itu lebih susah dari pada UN melalui Paper Based Test (PBT). Bukan dari se .

     

  • Rabu,25 Maret 2015 - 11:30:14 WIB
    Gaji Guru Bantu di Inhil dan Dumai Telah Disalurkan

    " INHIL (RA)- Setelah dicairkan untuk dua daerah yakni Kota Pekanbaru dan Pelalawan, gaji Guru Bantu (GB) Provinsi Riau untuk Dua daerah lainnya juga telah dicairkan. "Gaji GB ini sudah dicairkan untuk Empat daerah, sebelumnya pada pekan lalu telah dicairkan untuk Kota Pekanbaru dan Pelalawan, yang terbaru ju .

     

  • Rabu,25 Maret 2015 - 11:13:55 WIB
    Wali Murid Diminta Pantau Dana BOS

    " RIAU (RA)- Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama sudah cair dan telah dikirimkan ke rekening sekolah masing-masing. Wali murid diminta untuk mengawasi sekaligus memantau dana tersebut. "Dana BOS-nya sudah cair, sudah kita transfer ke rekening sekolah masing-masing," kata Pelaksana Tug .

     

  • Selasa,24 Maret 2015 - 10:34:02 WIB
    Untuk SMA Sederajat di Riau, Pekan Depan Soal UN Didistribusikan

    " RIAU (RA)- Proses penggandaan soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang dikerjakan oleh PT Binta Grafindo telah selesai. Selanjutnya soal-soal tersebut akan didistribusikan ke Kabupaten dan Kota pada 29-31 Maret 2015 mendatang. Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dwi .

     

  • Rabu,11 Maret 2015 - 15:15:42 WIB
    Lakukan Pembinaan UKS, SMAN 5 Pekanbaru Gandeng RS PMC

    " PEKANBARU (RA)- Upaya SMAN 5 Pekanbaru memaksimalkan pelayanan unit kesehatan sekolah (UKS) dibuktikan dengan dilakukannya Momerandum of Understanding (Mou) dengan Rumas Sakit (RS) Pekanbaru Medical Center (PMC). Penandatangan MoU itu turut dihadiri Direktur PMC, Wakil Direktur PMC dan Humas PMC. Tidak saja deng .

     

  • Selasa,03 Maret 2015 - 11:06:00 WIB
    Siswa Siap Lakukan UN Dengan Sistem CBT

    " PEKANBARU (RA)- Sesuai arahan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan yang mengintruksikan pihak sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA tahun ini dengan dua sistim, yakni dengan sistem Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) dan Computer Based Test (CBT). Seperti yang di ketahui, untuk P .

     

  • Selasa,10 Februari 2015 - 12:21:46 WIB
    16 Sekolah di Riau Jadi Pilot Project Pelaksanaan UN Online

    " RIAU (RA)- Sebanyak 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Riau akan dijadikan sebagai pilot project pelaksanaan Ujian Nasional (UN) online tahun pelajaran 2014/2015 ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno, saat melakukan road show k .

     

  • Kamis,05 Februari 2015 - 15:00:31 WIB
    Buku Belajar Pacaran Dilarang di Bengkalis

    " BENGKALIS (RA)- Sebagaimana pemberitaan di sejumlah media, saat ini santer diberitakan tentang buku berjudul "Saatnya Aku Belajar Pacaran" karya Toge Aprilianto. Buku ini dianggap melanggar nilai agama, etika, dan moral bangsa serta merusak pola pikir generasi muda. Berkaitan dengan itu, Bupati Bengkal .

     

  • Senin,02 Februari 2015 - 10:46:01 WIB
    Pemko Tunggu Kepastian PT Chevron Untuk Membangun SMAN 3 Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA)- Meski sudah dua bulan pasca kebakaran yang menghanguskan SMAN 3 Pekanbaru, sampai kini pembangunan sekolah yang berada di Rumbai itu belum ada perkembangan. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu kepastian dari PT Chevron terkait bantuan .

     

  • Jumat,30 Januari 2015 - 10:54:46 WIB
    Isu SMA Olahraga Ditutup, Ini Kata Dinas Pendidikan Riau

    " RIAU (RA)- Dua dinas akan mengurus Sekolah Menengah Olahraga Provinsi Riau pada tahun 2015 ini, yakni Dinas Pendidikan (Disdik) Riau dan Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Selama ini SMA Olahraga berada di bawah naungan Disdik Riau. Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr Dwi Agus Sumarno. &q .

     

  • Kamis,29 Januari 2015 - 12:20:08 WIB
    Terkait Musibah SMPN 21 Pekanbaru Disdik Pekanbau Akui Kecolongan

    " PEKANBARU (RA)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membantah jatuhnya korban sampai meninggal dunia di SMP Negeri 21 Pekanbaru dikarenakan tawuran antar pelajar sekolah. Kejadian yang memancing Desmita (40) untuk keluar rumah hingga tertimpa bongkahan batu tersebut dipicu dari lemparan batu yang bersumber .

     

  • Rabu,28 Januari 2015 - 11:56:57 WIB
    Insentif Guru Bengkalis Segera Dibayar

    " BENGKALIS (RA)- Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dalam jangka waktu 3-4 hari ke depan akan melunasi sisa insentif guru maupun pegawai Disdik. Hal ini disampaikan Sekretaris Disdik setempat Nor Alamsyah. "Karena semalam DPA sudah diserahkan Bupati ke masing- masing SKPD, mulai semalam juga kita sudah mem .

     

  • Selasa,20 Januari 2015 - 13:44:22 WIB
    Plt Gubri Paparkan Potensi Riau di Hadapan Pelajar Korea

    " RIAU (RA)- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsydjuliandi Rachman pimpin Pertemuan antara Siswa-siswi Sunrin Internet High School (Korea Selatan) dan Darma Yudha High School (Pekanbaru) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pertemuan yang dilaksanakan di auditorium gedung Menara Lancang Kuning kantor g .

     

  • Senin,19 Januari 2015 - 12:27:06 WIB
    Yayasan Al-Birra Ditutup, Kadisdik Pekanbaru Dituntut Mundur

    " PEKANBARU (RA)- Persoalan ditutupnya Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Birra oleh yayasan, dibuat semakin meruncing. Setelah Selasa pekan kemarin pihak sekolah melibatkan pelajar SD dalam aksi demo, hari ini Senin (19/1/2015) giliran mahasiswa yang melakukan aksi meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mundur dari jab .

     

  • Rabu,14 Januari 2015 - 17:22:34 WIB
    Disdik Siapkan Proses Lelang Materi UN

    " RIAU (RA)- Kembali diberikannya kewenangan kepada provinsi untuk melakukan penyiapan materi Ujian Nasional (UN) oleh Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Dinas Pendidikan Riau saat ini mulai mempersiapkan proses lelang untuk materi soal UN 2015. Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Riau Abdul Kadir, pelimpa .

     

  • Rabu,14 Januari 2015 - 17:19:31 WIB
    SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Sosialisasi UN kepada Orangtua Murid

    " PEKANBARU (RA)- SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru melakukan sosialisasi Ujian Nasional (UN) 2015 kepada orangtua siswa XII. Tujuannya agar orangtua bisa mengarahkan anaknya untuk lebih fokus dalam menghadapi UN nanti. "Dalam sosialisasi tersebut sekolah meminta orangtua bisa mengarahkan anak untuk lebih .

     

  • Selasa,13 Januari 2015 - 14:47:34 WIB
    Minta Bisa Kembali Bersekolah Murid dan Guru Datangi DPRD Pekanbaru

    " PEKANBARU (RA)- Puluhan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Birra mendatangi gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (13/01/2014). Dengan memakai pakaian lengkap dan seragam Merah Putih mereka menyuarakan aspirasi ingin kembali terus bersekolah, yang mana saat ini sekolah mereka disegel pihak yayasan. Beragam tul .

     

  • Selasa,13 Januari 2015 - 13:06:17 WIB
    Aneh !! Wakil Walikota Tidak Tahu Pemetongan Gaji Guru

    " PEKANBARU (RA)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku tidak tahu adanya pemotongan gaji guru untuk zakat profesi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. "Saya belum mendapat laporan terkait adanya pemotongan gaji guru. Jika ada pemotongan tentu harus berdasarkan apa?. Pemotong .

     

  • Jumat,09 Januari 2015 - 14:21:44 WIB
    30 SMP Swasta Pekanbaru Sepakat Terapkan K13

    " PEKANBARU (RA)- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Pekanbaru, Riau sepakat tetap melaksanakan Kurikulum 2013 (K13) sesuai dengan hasil rapat bersama, Kamis (8/1) di SMP Bhayangkari Jalan Kartini Pekanbaru. "Ada 30 SMP swasta di Kota Pekanbaru yang tetap melaksanakan K13. Sedang .

     

  • Kamis,08 Januari 2015 - 11:01:01 WIB
    68.734 Guru di Riau Akan Ikuti Pelatihan K 13

    " RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno mengatakan jumlah guru di Riau yang akan mengikuti pelatihan dan pendampingan Kurikulum 2013 sebanyak 68.734 orang baik yang mengajar di sekolah pendidikan dasar dan pendidikan menengah.   "Walaupun pemerintah telah memberi batasan Kuriku .

     

  • Rabu,17 Desember 2014 - 10:47:57 WIB
    Disdik Riau Siap Terapkan One Stop Service

    " RIAU (RA)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melaksanakan instruksi Pemerintah pusat agar melaksanakan 'one stop service' atau pelayanan terpadu investasi satu pintu (PTSP). Salah satu yang akan melaksanakan program tersebut adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. "Sesuai dengan .

     

  • Selasa,09 Desember 2014 - 10:37:49 WIB
    Disdik Riau Belum Terima Surat Penghentian Kurikulum 2013

    " RIAU (RA)- Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan telah mengeluarkan keputusan menghentikan pelaksanaan kurikulum 2013 (K13), khusus bagi sekolah yang belum melaksanakan K13 selama tiga semester. Terkait hal itu, Dinas Pendikan Riau mengaku belum menerima secara resmi surat pemberita .

     

  • Senin,08 Desember 2014 - 10:25:00 WIB
    36 Sekolah di Pekanbaru Tetap Gunakan Kurikulum 2013

    " PEKANBARU (RA)- Pasca diberhentikannya Kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan, 36 sekolah di Kota Pekanbaru tetap melanjutkannya. "Ada 36 sekolah tetap lakukan Kurikulum 2013, sekolah sasaran sudah dilaksanakan di tiga semester kemarin dan akan terus dil .

     

  • Senin,08 Desember 2014 - 12:00:01 WIB
    Ratusan Guru BK di Riau Ikuti Seminar Pendidikan PCR

    " RIAU (RA)- Ratusan guru Bimbingan dan Konseling (BK) se-Riau dan Kepri mengikuti seminar pendidikan yang di gelar oleh Politeknik Caltex Riau (PCR) Senin (8/12) di Gedung Serba Guna PCR. Dalam seminar kali ini PCR mengambil thema Pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. & .

     

  • Senin,08 Desember 2014 - 11:27:05 WIB
    Komisi III: Jangan Sampai Gara-gara Uang Siswa Dilarang Ujian

    " PEKANBARU (RA)- Hari ini, Senin (8/12/2014) merupakan hari ujian semester ganjil untuk SD, SMP, dan SMA sederajat. DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan agar jangan sampai ada murid yang tidak bisa ikut ujian. "Kepada wali murid, yang mana anaknya tidak bisa ikut ujian karena alasan tertentu dari sekolah, dimint .

     

  • Selasa,25 November 2014 - 13:45:19 WIB
    Banjir Melanda Sejumlah Sekolah di Inhu

    " INHU (RA)- Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhu sejak sepekan kemarin telah menyebabkan aktivitas belajar mengajar pada 30 sekolah terganggu. Kondisi ini disebabkan karena banjir telah merendam hingga masuk ke ruang kelas dan memutus akses jalan menuju sekolah. Bahkan jika cur .

     

  • Jumat,14 November 2014 - 14:21:00 WIB
    Ceritakan Keadaan Terkini Kepsek SMAN 3 Pekanbaru Menangis

    " PEKANBARU (RA)- Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Dra Hj Ermiwati, tampak mengeluarkan air mata ketika komisi III DPRD Pekanbaru mengunjungi dirinya yang tengah mengungsi bertugas di ruang sementara SMPN 6 Pekanbaru. Dihadapan kalangan dewan, HJ Ermiwati, mengungkapkan hampir 900 siswa nya harus mengungsi belajar. Di .

     

  • Jumat,14 November 2014 - 14:20:00 WIB
    Pembangunan SMAN 3 Perlu Bantuan Pihak Provinsi dan Swasta

    " PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Pekanbaru melalui ketua komisi III DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal, berharap Provinsi Riau dan pihak swasta seperti PT. Chevron Pacific Indonesia bersedia membantu dalam pembangunan kembali gedung baru Sekolah Menengah Atas Negeri 3 yang habis terbakar pada Rabu (12/11) dinihari. "In .

     

  • Kamis,13 November 2014 - 16:27:26 WIB
    Dituduh Nakal Pelajar SMPN 29 Pekanbaru Dikeluarkan Dari Sekolah

    " PEKANBARU (RA)- Seorang siswi SMP Negeri 29 Rumbai Kelas IX inisial WA, dituduh terlibat kenakalan remaja di bawah umur (cabe-cabean), dikeluarkan dari sekolah. Orangtua siswsi bersama anggota keluarga lainnya, mendatangi DPRD Kota Pekanbaru guna menjembatani persoalan yang mengakibatkan anaknya tersebut juga sakit lumpuh. .

     

  • Rabu,12 November 2014 - 10:16:45 WIB
    Pasca Kebakaran SMAN 3 pekanbaru, Siswa Diliburkan

    " PEKANBARU (RA)- Si jago merah yang menghanguskan puluhan ruangan siswa dan guru di SMAN 3 Pekanbaru mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu. Bahkan para siswa terpaksa diliburkan untuk sementara waktu menjelang pihak sekolah dapat memberikan solusi terkait musibah yang melanda sekolah mereka. .

     

  • Rabu,12 November 2014 - 10:16:00 WIB
    Bangunan SMAN 3 Pekanbaru Hangus Dilalap Api

    " PEKANBAU (RA)- Bangunan Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru Jalan Yossudarso hangus dilalap Api, Rabu (12/11) dinihari. Tidak ada korban jiwa namun menurut dugaan api berasal akibat arus pendek listrik. Aziz seorang saksi mata dilokasi kejadian mengaku bahwa, api muncul dari salah satu bangunan sekolah. Han .

     

  • Selasa,04 November 2014 - 16:43:36 WIB
    Diskominfo Riau Sosialisasikan Internet Sehat di Inhil

    " RIAU (RA)- Guna memberikan pemahaman lebih luas kepada masyarakat, khususnya para pelajar tentang penggunaan internet secara cerdas dan sehat, Dinas Komunikasi dan Informastika Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan edukasi Insan Cakap bagi pelajar dan guru yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (4/11). .

     

  • Kamis,30 Oktober 2014 - 04:21:00 WIB
    SMPN 33 Pekanbaru Alami Kekurangan Sarana Pendidikan

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Meskipun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengalokasikan dana pendidikan jauh diatas rata-rata nasional, yakni 38 persen, dimana rata-rata nasional hanya berkisar 20 persen, hingga saat ini masih banyak sekolah di Pekanbaru yang mengalami kekurangan sarana pendidikan. Satu diantara banyak sek .

     

  • Kamis,30 Oktober 2014 - 15:54:57 WIB
    Akhirnya Siswa SMAN 4 Pekanbaru Raih Juara I Kampanye Hemat Listrik

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Siswa kelas XI IPA SMAN 4 Pekanbaru, Komiko meraih juara 1 kampanye hemat listrik se-Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu. Pengharagaan yang diterima berupa tropi dan uang pembinaan dari perusahaan Listrik Negara (PLN). Sebelumnya, Komiko telah mengkampanyekan hemat ene .

     

  • Selasa,28 Oktober 2014 - 17:40:31 WIB
    SMPN 17 Peringati Sumpah Pemuda dan Gelar Berbagai Kegiatan

    " PEKANBARU (RA) - Memperingati hari Sumpah Pemuda, SMPN 17 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan usai melaksanakan upacara bendera. Kegiatan tersebut seperti pelantikan OSIS, penampilan fashion show pakaian adat Nusantara, lomba baca puisi dan nyanyian yang bertema Sumpah Pemuda. Selain itu juga ada lomba Futsal antar siswa d .

     

  • Selasa,28 Oktober 2014 - 17:08:00 WIB
    Fornt Mahasiswa UIR Blokir Jalan Depan Kampus

    " PEKANBARU (RA)- Front mahasiswa Universitas Islam Riau dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014) mahasiswa UIR memblokade jalan dan bundaran depan Kampus yang mengakibatkan kemacetan selama 20 menit. Aksi ini dilakukan mahasiswa untuk mengajak semua rekan-rek .

     

  • Jumat,24 Oktober 2014 - 10:42:09 WIB
    Wacana Pemko Bangun SMP Madani dan SMKN Teknologi Lukai Hati Sekolah Swasta

    " PEKANBARU (RA)- Wacana Pemerintah Kota Pekanbaru membangun SMP Madani dan SMKN Teknologi, yang dilakukan secara multiyears, ternyata melukai hati sekolah swasta yang ada di Kota Pekanbaru. Sekolah swasta merasa dengan keberadaan SMP dan SMK yang dibangun pemerintah itu nantinya akan mematikan sekolah mereka. &qu .

     

  • Kamis,23 Oktober 2014 - 17:04:34 WIB
    MAN 1 Kembangkan Bahasa Mandarin

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - MAN 1 Pekanbaru menambah Program Studi(Prodi) baru dalam pengembangan bahasa disekolah. Prodi baru tersebut beruba pembelajaran tentang bahasa Mandarin. Salah satu tujuan dari prodi bahasa Mandarin ini adalah untuk memotivasi anak dalam penguasaan bahasa mandarin. "Sebelumnya, MA .

     

  • Senin,20 Oktober 2014 - 21:42:14 WIB
    SMK BP Pekanbaru MoU dengan Axioo

    " PEKANBARU (RA) - Menghadapi Asean Economie  Comunity (masyarakat ekonomi Asean) yang akan diimplementasikan tahun 2015, dimana nantinya tenaga kerja Indonesia akan bersaing dengan tenaga kerja asing, khususnya wilayah Asean, untuk itu SMK Bina Profesi (SMK BP) Pekanbaru mengadakan kerjasama dengan salah satu perusahaan ya .

     

  • Kamis,16 Oktober 2014 - 17:44:39 WIB
    Tingkatkan Mutu Sekolah, SMK Bina Profesi Pekanbaru Buat Komunitas ICT

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekolah Menengah Kejuruan Bina Profesi (SMK BP) Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Komplek Gardenia, saat ini membuat komunitas Informasi Club Teknologi (ICT). Pembuatan club ini, untuk meningkatkan skill siswa sekaligus meningkatkan mutu pendidikan. Demikian disampaikan Wakil Kesiswaa .

     

  • Kamis,16 Oktober 2014 - 17:28:03 WIB
    FIA Unilak Gelar Yudisium

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - 178 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi(FIA) Universitas Lancang Kuning(Unilak) resmi diyudisium, Kamis (16/10) di ruang serba guna perpustakaan Unilak. Turut hadir dalam acara dekan FIA(Dra Hj Hernimawati MSi), PR 2 Unilak(Dra Hj Surya Dialami), PD 1, 2 dan 3 FIA Unilak, kepala pualam(David Setiaw .

     

  • Kamis,16 Oktober 2014 - 17:14:00 WIB
    Kunjungan Pustaka SMAN 14 Meningkat Dalam Sehari Capai 30 Siswa

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Keberadaan pustaka SMAN 14 memiliki daya tarik yang luar biasa. Terbukti, kunjungan siswa ke perpustakaan kian meningkat setiap harinya. Bahkan, dalam satu hari, kunjungan  siswa bisa mencapai 30 orang. ''Kami akui minat siswa untuk membac .

     

  • Senin,13 Oktober 2014 - 16:50:41 WIB
    Siswa SMAN 4 Pekanbaru Kampanye Hemat Energi Listrik

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Siswa SMAN 4 Pekanbaru, Komiko kelas XI IPA mengkampanyekan Hemat Energi Listrik. Kampanye tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu, dan pada akhir pekan kemarin siswa ini mengkampanyekan dengan ceramah berjudul Hemat Energi Listrik di lapangan basket SMAN 4 Pekanbaru dengan yel-yel .

     

  • Jumat,10 Oktober 2014 - 15:11:38 WIB
    Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMPN 29 Pekanbaru

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Kompol Sumarno, Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau beserta tim adakan sosialisasi tertib berlalulintas untuk murid SMPN 29 Pekanbaru. Kegiatan ini dalam rangka menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada pelajar. Adapun kegiatan tersebut merupakan program dari Polda Riau yakni .

     

  • Kamis,09 Oktober 2014 - 17:36:35 WIB
    Peresmian PIK-R dan Sanggar Seni SMPN 20 Pekanbaru

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Pusat Informasi Konsling Remaja (PIK-R) dan Sanggar seni Cahaya SMPN 20 Pekanbaru diresmikan oleh Walikota Pekanbaru dan Deputi KSKP BKKN Pusat,Kamis(9/10) di lapangan SMPN 20. Yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil SE MBA. Kedua program tersebut tentunya sangat .

     

  • Kamis,09 Oktober 2014 - 16:42:00 WIB
    SMAN 4 Pekanbaru Beri Daging Qurban Untuk Petugas Kebersihan

    " PEKANBARU, RiauAktual.com - Berbagai cara dilakukan sekolah dalam rangka berbagi kepada sesama di hari raya Idul Adha dengan ibadah qurban, jika sekolah lainnya hanya membagikan daging qurban untuk kalangan warga sekolah dan warga sekitar sekolah, beda dengan SMAN 4 Pekanbaru yang lebih memperhatikan petugas kebersihan yakni y .

     

 1 2 3 >  Last ›
BERITA TERKINI
shadow