Disdukcapil Pekanbaru Terima 9.000 Berkas Pengurusan Akte Kelahiran

Disdukcapil Pekanbaru Terima 9.000 Berkas Pengurusan Akte Kelahiran
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sejak awal tahun ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sudah menerima sekitar 9.000 berkas pengajuan permohonan pengurusan akta kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru Baharudin, Kamis (21/8/2014) mengatakan sebelumnya memang sempat terjadi penumpukan berkas pengurusan akta kelahiran. Hal ini dikarenakan blangko akta kelahiran yang masih kosong dan pengadaannya dalam proses tender.

"Tapi saat ini blangko baru sudah mulai masuk sehingga pengurusan sudah bisa dilanjutkan lagi," ujar Bahar.

Menurutnya, pelayanan pengurusan akta kelahiran sudah kembali normal seperti biasa. Sembari menyelesaikan berkas yang sudah menumpuk selama ini, Disdukcapil juga menerima permohonan yang baru masuk.

"untuk penumpukan berkas permohononan kelahiran sudah mulai berkurang karena karena kita memang menggesa pencetakan akta kelahiran yang berkasnya sudah diterima. Bahkan pada unit yang melayani akta kelahiran pegawai terpaksa dilemburkan," urainya lagi.

Bahar berharap, kedepan dengan sudah tersedianya blangko akta kelahiran pelayanan akta kelahiran bisa berlangsung sesuai standar operasional pelayanan.

"Sehingga tidak ada lagi penumpukan," harapnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index