Polres Rokan Hulu Gelar ‘Jumat Curhat’ dan Cooling System Sat Binmas Demi Pilkada Damai dan Kondusif

Polres Rokan Hulu Gelar ‘Jumat Curhat’ dan Cooling System Sat Binmas Demi Pilkada Damai dan Kondusif
Polres Rokan Hulu Gelar ‘Jumat Curhat’ dan Cooling System

ROKAN HULU (RA)  - Polres Rokan Hulu melalui Satuan Binmas menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” dan Cooling System bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah. Kegiatan ini bertujuan memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024 di Rokan Hulu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Rokan Hulu IPTU Sintong Panjaitan, Kepala Desa Pasir Maju Mashuri, Ketua BPD Pasir Maju Agus Wahyudin, serta berbagai tokoh masyarakat, agama, dan pemuda setempat. IPTU Sintong Panjaitan memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat mendukung Pilkada yang damai dengan menjaga persatuan dan keharmonisan, meskipun pilihan politik berbeda.

“Polri mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial, menghindari hoaks dan kampanye hitam, serta menjaga kerukunan dan persatuan,” ujar IPTU Sintong Panjaitan. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama Pilkada.

Selain itu, IPTU Sintong menekankan pentingnya peran masyarakat dalam keamanan, termasuk melalui patroli bersama untuk mengurangi tindak pidana ringan (tipiring), seperti pencurian sawit. “Keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi, namun butuh peran serta seluruh masyarakat,” jelasnya, menambahkan bahwa kerja sama dalam forum tiga pilar antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa sangat penting.

Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polres Rokan Hulu dan masyarakat terus terjaga sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan kondusif selama proses Pilkada. Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, melalui IPTU Sintong, juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan mendukung upaya preventif polisi untuk keamanan bersama.

 

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index