Iptu Alferdo Perintahkan Anak Buah Intensif Patroli Cegah Pencurian Jelang Pilkada

Iptu Alferdo Perintahkan Anak Buah Intensif Patroli Cegah Pencurian Jelang Pilkada
Iptu Alferdo Perintahkan Anak Buah Intensif Patroli Cegah Pencurian Jelang Pilkada

Langgam, (RA) – Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban memerintahkan anak buahnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang sering disebut C3, Polsek Langgam secara rutin melaksanakan patroli.   

Pada hari Jumat (25/10), sekitar pukul 09.30 WIB, Piket Yanmas Polsek Langgam kembali menggelar patroli di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Ps Kanit Samapta, Bripka Robbi Sugara, dan melibatkan anggota lainnya, yaitu Aiptu Sastro S, SH.

Kapolsek Langgam, AKP Dum, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, khususnya C3. Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meminimalisir peluang terjadinya tindak kejahatan.

“Patroli ini merupakan salah satu bentuk upaya proaktif kami dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Langgam. Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Kapolsek Langgam.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli menyisir sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk ancaman kejahatan.

Edo juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas terdekat,” imbaunya.

Lebih lanjut, Edo berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya mencegah terjadinya C3. Dengan sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang semakin aman dan terkendali.

Melalui kegiatan patroli yang intensif ini, Polsek Langgam berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pihak kepolisian akan terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

COOLING SYSTEM

Index

Berita Lainnya

Index