Kapolsek Kerumutan Pastikan Situasi Aman Jelang Pelantikan Presiden RI

Kapolsek Kerumutan Pastikan Situasi Aman Jelang Pelantikan Presiden RI
Kapolsek Kerumutan Pastikan Situasi Aman Jelang Pelantikan Presiden RI

Pelalawan (RA) - Personel Polsek Kerumutan bersama personil Koramil 15 Kuala Kampar melaksanakan Patroli gabungan di wilayah Kecamatan Kerumutan.

Hal itu dilakukan guna menyampaikan imbauan Kamtibmas dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, Sabtu (19/10/2024) dan terkait perkembangan situasi Kamtibmas  menjelang pelaksanaan Pemilukada Serentak 2024.

Kegiatan Patroli Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kerumutan IPDA Jerri Paulus Sinaga SH, dan di ikuti oleh Babinsa dari Koramil 15 Kuala Kampar, Serda Cahyo, dan Pol PP Kecamatan Kerumutan, serta Personil Polsek Kerumutan, dengan sasaran Kantor Panwaslu Kecamatan Kerumutan, Kantor PT Sari Lembah Subur dan Pasar Tradisional Kerumutan di Desa Bukit Lembah Subur.

Selama Kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, khususnya menjelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan berlangsuny hari Minggu tanggal 20 Oktober 2024.

Selain itu Kapolsek juga mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, serta tidak menyebarkan ujaran kebencian (Hatespeech), politik identitas, dan SARA.

"Kami himbau kepada masyarakat khusunya di kecamatan Kerumutan mari kita menjaga erat tali silaturahmi, jaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terpecah walaupun pilihan berbeda-beda, terkhusus menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan di laksanakan Minggu tanggal 20 Oktober 2024," katanya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu pasti kebenarannya.

"Kiranya menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia terpilih dan seiring rangkaian tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, semuanya senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin," pungkasnya.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

COOLING SYSTEM

Index

Berita Lainnya

Index