Kasus Narkoba di Siak Meningkat Tajam

Kasus Narkoba di Siak Meningkat Tajam
ilustrasi

SIAK (RA) - Tingginya kasus Narkoba yang terjadi di Kabupaten siak terlihat dari penanganan kasus yang telah dilakukan oleh pihak pengadilan negeri siak selama ini. Kalau pada tahun 2015 lalu, hanya ada 13 kasus. Tapi, untuk Tahun 2016 ini hinga Maret, ada 31 kasus. Artinya btiap bulan naik kasus.

"Untuk  kasus ini di Kabupaten Siak didominani oleh anak anak muda yang merupakan calon generasi pejnerus yang harus kita cegah sebelum ianya semakin parah," Kata Ketua pengadilan negeri siak Asmudi SH MH saat rapat singkronisasi penyelenggaraan pemerintah daerah di ruang Raja Indra Pahlawan Room Kantor Bupati Siak, Selasa(22/3).

Langkah lain yang diambil untuk menekan kasus narkoba ada dipintu masuk ke daerah ini, terutama lewat gerbang air. Harus dilakukan pengawasan secara super ketat yang didukung dengan alat canggih. "Jadi setiap orang yang masuk ke daerah ini lewat gerbang perlu diawasi secara lebih mendetail," ucap Asmudi.

Sesuai dengan perannya, baik Pihak BNN atau pihak kepolisian setempat juga harus lebih agresif lagi dalam melakukan tugas dilapangan. Serta peran dari setiap orang tua juga menjadi andil yang sangat menentu sekali dalam  mengatasi persoalan kasus narkoba ini.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index