10 Pelajar Diamankan Satpol PP Tengah Diwarnet

10 Pelajar Diamankan Satpol PP Tengah Diwarnet
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru kembali mengamankan 10 pelajar yang kedapatan tengah asyik bermain di warung internet (Warnet) jalan Delima, pada saat jam pelajaran.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian ketika ditemui, Senin(21/3), dikantornya membenarkan penangkapan 10 pelajar yang tengah asyik bermain diwarnet pada jam pelajaran.
 
"Ke-10 pelajar ini kita bawa kekantor untuk didata. Penangkapan ini diharapkan bisa memberkan efek jera bagi mereka. Pasalnya mereka ini nongkrong diwarnet pada jam sekolah, tentu ini menyalahi," ujar Zulfahmi.

Zulfahmi menjelaskan, razia tadi dipusatkan pada dua warnet.

"Para pelajar sempat kaget ketika petugas datang, setelah kita lakukan pengecekan identitas ternyata ke-10 pelajar yang kita amankan ini semuanya adalah anak Sekolah Menengah Atas (SMA)," jelasnya.

Zulfahmi menambahkan, saat ini 10 pelajar sudah dijemput oleh Sekolah yang bersangkutan.

"Ini kan masih jam sekolah, jadi kita panggil pihak sekolah dan mereka sudah menjemputnya dengan catatan mereka tidak akan mengulanginya lagi," ungkapnya.

Disamping mengamankan 10 pelajar, Satpol PP juga turut mengamankan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Soebrantas. Razia yang dilakukan ini diharapkan akan mampu mengurangi tindakan yang melanggar Peraturan Daerah.

 

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index