Kerja Sama Imigrasi dan PT Pos Indonesia, Paspor Kini Diantar ke Rumah Pemohon

Kerja Sama Imigrasi dan PT Pos Indonesia, Paspor Kini Diantar ke Rumah Pemohon
Kerja Sama Imigrasi dan PT Pos Indonesia

PEKANBARU (RA) - Pemohon paspor di Kota Pekanbaru dan sekitarnya kini bisa bernapas lega. Berkat kerja sama antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru dengan PT Pos Indonesia, pemohon tidak perlu lagi repot mengambil paspor di kantor imigrasi. Paspor akan diantar langsung ke rumah oleh petugas PT Pos Indonesia.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru, Hubertus Hence, dan Executive General Manager PT Pos Indonesia, Nola Wahyuni, dengan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, di aula Kantor Imigrasi Pekanbaru pada Kamis (10/10).

Budi Argap Situngkir menegaskan, kerja sama ini diharapkan mempermudah masyarakat yang telah mengurus paspor agar tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengambil paspor yang telah selesai. 

"Terima kasih kepada PT Pos Indonesia atas kerja samanya. Masyarakat tinggal menunggu di rumah, paspor akan diantar dengan aman dan tepat waktu," ujarnya.

Hubertus Hence menambahkan, inisiatif ini juga menjadi solusi atas keterbatasan kapasitas parkir di Kantor Imigrasi. "Ini adalah langkah responsif dalam meningkatkan pelayanan publik, sehingga masyarakat lebih mudah menerima paspor yang diantar oleh PT Pos Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Nola Wahyuni dari PT Pos Indonesia menyatakan, pihaknya berkomitmen mendukung layanan keimigrasian dengan memastikan paspor dikirim dengan baik dan tepat waktu. 

"Kami memiliki misi yang sama, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkap Nola.

Selain penandatanganan kerja sama, acara juga diisi dengan kegiatan Pemusnahan Arsip Fisik Substantif Keimigrasian dan Pembekalan Tata Kelola Kearsipan bagi pegawai dari Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di Riau. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan arsip yang baik guna memperkuat tata kelola di unit masing-masing.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index