Kasat Intelkam Polres Rohul Imbau Warga Antisipasi Faham Radikalisme

Kasat Intelkam Polres Rohul Imbau Warga Antisipasi Faham Radikalisme
ilustrasi

PASIR PENGARAYAN (RA) - Kepala Satuan Intelkam Polres Rohul AKP Aditya Reza Syahputra SE MAk, menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hulu agar mengantisifasi maraknya paham Radikalisme, seperti gerakan ISIS dan paham sesat.

Demikian disampaikan AKP Aditya saat mensosialisasikan akan bahaya faham radikal kepada pelajar di SMA Negeri 2 Unggulan Rambah Hilir di Jalan Raya Simpang Kumu KM 10.5 Desa Simpang Kumu.

“Karena saat ini faham radikal yang menyesatkan sudah semakin meresahkan masyarakat, terutama bahaya gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang sudah menyebar di hampir seluruh Negara,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya Satuan Intelkam Polres Rokan Hulu (Rohul) sosialisasikan anti paham radikalisme ke sekolah-sekolah. Yang tujuan sosialisasi itu, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk menjauhi pergerakan oleh paham radikal itu.

“Kita tidak ingin para pelajar ini terkontaminasi dengan banyaknya paham-paham radikal yang ingin merekrut anggotanya,” terangnya.

Lebih dalam dalam sosialisasi itu, AKP Aditya mengajak para guru dan siswa SMAN 2 Unggulan Rambah Hilir membantu tugas Kepolisian dalam mengantisipasi masuknya paham radikal ke Kabupaten Rohul.

"Apabila di lingkungan tempat tinggal terindikasi ada paham radikalisme, segera laporkan ke guru atau polisi setempat,"  imbau AKP Aditya kepada pelajar SMAN 2 Unggulan Rambah Hilir.

Saat sosialisasi tersebut, para civitas akademi SMAN 2 Unggulan Rambah Hilir juga menyatakan menolak terhadap paham dan gerakan radikal ISIS. Mereka siap membantu Kepolisian dalam memfilter paham ini agar tak masuk ke daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Laporan : LIM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index