Current Date: Jumat, 27 September 2024

Ketua DPRD Riau Sementara Harap Plt Sekwan Pengganti Muflihun dari Internal

Ketua DPRD Riau Sementara Harap Plt Sekwan Pengganti Muflihun dari Internal
Ketua DPRD Riau Sementara Ma'mun Solikhin.

Riauaktual.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sementara Ma'mun Solikhin turut menanggapi pengganti Muflihun sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan).

Diketahui Muflihun mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai calon Walikota Pekanbaru.

"Untuk pelaksana tugas (Plt) Sekwan kami belum dapat informasi siapa namanya, tapi kabarnya suratnya sudah ditangan Pj Gubri," kata Ma'mun, Selasa (24/9/24).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tak menampik bahwa ia memiliki kriteria tentang sosok Plt Sekwan.

Ia berharap Plt Sekwan yang dipilih berasal dari internal DPRD Riau sendiri demi efisiensi waktu.

Sebab saat ini masih dalam masa transisi anggota dewan yang baru dan belum ada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sehingga Ma'mun berharap Plt Sekwan yang ditunjuk bisa langsung bekerja dan tak menghabiskan waktu untuk beradaptasi.

"Kalau harapan kami tentu Plt Sekwan ini kalau bisa dahulukan dari internal (DPRD Riau) dulu, ya. Supaya tidak perlu pra kondisi, jadi yang sudah memahami kondisi dewan dan tugas-tugasnya, biar cepat geraknya," ujarnya.

 

#DPRD Provinsi Riau

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

DPRD Provinsi Riau

Index

Berita Lainnya

Index