Current Date: Sabtu, 21 September 2024

Agung Nugroho Hadiri Deklarasi Dukungan FPKB, Fokus Tingkatkan UMKM Pekanbaru

Agung Nugroho Hadiri Deklarasi Dukungan FPKB, Fokus Tingkatkan UMKM Pekanbaru
Agung Nugroho Hadiri Deklarasi Dukungan FPKB

Riauaktual.com – Bakal Calon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho menghadiri deklarasi dukungan yang digelar oleh Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) di Hotel Resty Menara, Jumat (20/9/2024). 

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan relawan yang antusias menyatakan dukungannya untuk pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar di Pilwako Pekanbaru 2024.

Kehadiran Agung Nugroho disambut meriah dengan poster-poster bertuliskan tagline pasangan AMAn, "Kolaborasi Bangun Negeri", oleh para relawan. 

FPKB secara resmi menyatakan siap mendukung dan mensukseskan pencalonan Agung Nugroho dan Markarius Anwar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Ketua FPKB, Masril Ardi, menegaskan bahwa ratusan relawan akan berada di garda terdepan dalam perjuangan untuk kemajuan Kota Pekanbaru. 

"Ini adalah momen penting bagi kami untuk bergerak bersama seluruh jaringan FPKB, mulai dari koordinator tingkat kecamatan hingga masyarakat dan UMKM, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan AMAn," ujarnya.

Masril juga menjelaskan bahwa dukungan ini diberikan karena Agung Nugroho secara konsisten mendukung kegiatan sosial melalui FPKB. 

"Kami mengajukan tiga program kepada pasangan AMAn, yaitu perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat, serta pemberdayaan UMKM. Alhamdulillah, program-program tersebut disetujui, sehingga kami berkomitmen mendukung penuh pasangan ini," jelasnya.

Agung Nugroho, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari FPKB. 

"Waktu tinggal dua bulan lagi, dan semakin banyak relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada kami. Ini adalah bentuk kepercayaan yang sangat berarti," kata Agung.

Agung mengaku sudah lama mengenal FPKB yang telah konsisten selama 11 tahun dalam menjalankan berbagai kegiatan sosial di Pekanbaru. 

"Mereka sangat aktif berbuat di Pekanbaru. Semoga kita bisa bersama-sama meraih kemenangan di Pilwako mendatang," ujarnya.

Dalam komitmennya untuk memajukan UMKM di Pekanbaru, Agung berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta per UMKM jika terpilih. 

"Kami melihat sempitnya lapangan pekerjaan di Pekanbaru. Jika kami terpilih, Insya Allah pemerintah kota akan memberikan bantuan Rp 20 juta per UMKM untuk meningkatkan produktivitas mereka," paparnya.

Selain itu, pelaku UMKM juga akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan kualitas produk mereka. 

"Kami akan rutin mengadakan bazar UMKM dalam setiap kegiatan pemerintahan agar produk UMKM bisa lebih dikenal dan laku di pasaran," tambah Agung.

Agung Nugroho dan Markarius Anwar berkomitmen penuh untuk mengembangkan UMKM di Pekanbaru, termasuk membantu pemasaran produk mereka dengan mempromosikannya di setiap hotel. 

"Kami akan meminta stan dan ruang kosong di setiap hotel untuk memamerkan produk UMKM, sehingga pengunjung dapat melihat dan membeli karya-karya lokal Pekanbaru," tutupnya.

#PILWAKO PEKANBARU #AGUNG NUGROHO #PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index