Jalan Desa Pasir Ringgit Rusak Parah

Jalan Desa Pasir Ringgit Rusak Parah
jalan rusak

RENGAT (RA) - Jalan merupakan salah Infrastruktur penting bagi masyarakat, sebab jalan merupakan akses keluar masuk bagi masyarakat dari suatu daerah, jika jalan rusak tentu akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Salah satu jalan yang mangalami rusak parah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) adalah Jalan Raya yang ada di Desa Pasir Ringgit Kecamatan lirik, hal ini sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang warga Desa Pasir Ringgit yang berhasil dijumpai tidak jauh dari lokasi jalan yang rusak tersebut Rabu (16/3) mengatakan kondisi ini sudah terjadi selama bertahun-tahun, sehingga warga sudah tidak heran lagi dengan kondisi ini.

"Namun kita sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap jalan ini, sehingga jika hujan akan seperti kubangan kerbau, padahal jalan ini dulunya merupakan jalan utama sebelum jalan Lintas Timur di bangun", katanya.

Plt Kepala Dinas (Kadis) PU Inhu H. Junaidi Rahmat melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Inhu Yandrianto ST yang didampingi oleh Kasi Pemeliharaan menyatakan bahwa jalan tersebut adalah merupakan jalan Kabupaten.

"Pada tahun 2012 sudah dilakukan pemeliharaan, namun akibat aktifitas mobil yang melebih tonase jalan tersebut kembali mengalami kerusakan", katanya.

Seharusnya jalan ini tidak bisa dilalui oleh mobil angkutan pasir maupun mobil perusahaan yang mengangkut buah sawit, seharusnya perusahaan yang melintasi jalan kabupaten harus konfirmasi terlebih dahulu ke pemkab. Inhu, sehingga jika terjadi kerusakan itu menjadi tanggung jawab mereka.

"Jika mereka tidak mau memperbaiki seharusnya mereka membuat jalan sendiri", tegasnya.

Laporan : MAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index