Current Date: Kamis, 19 September 2024

Polres Inhu Latihan Dalmas, Siap Cegah Gangguan Pilkada

Polres Inhu Latihan Dalmas, Siap Cegah Gangguan Pilkada
Polres Inhu Latihan Dalmas, Siap Cegah Gangguan Pilkada

Riauaktual.com - Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) untuk mempersiapkan segala macam ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Sabtu (14/9/2024).

"Gangguan kamtibmas bisa saja  terjadi saat  tahapan pemilihan umum kepala daerah (pilkada)  berlangsung," ujar Kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar.

Fahrian menjelaskan, pelatihan yang  digelar dihalaman pendopo Junjung Buih jalan ahmad yani Rengat depan mapolres itu dilaksanakan oleh satuan samapta (satsamapta) yang langsung dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Januardi.

Adapun tujuan pelatihan dilaksanakan untuk  meningkatkan kemampuan personel dalam hal antisipasi unjuk rasa yang mungkin bisa terjadi diwilayah hukum Polres Inhu

Fahrian menyebutkan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan akan terus dilaksanakan secara rutin. Sehingga seluruh personel siap diturunkan dalam keadaan atau situasi apapun.

"Kita tidak ingin adanya gangguan saat tahapan pilkada digelar nantinya dan kita juga tidak memandang remeh situasi yamg kondusif saat ini, kita akan hadapi semua situasi yang mungkin saja bisa berubah," jelas Fahrian.

#PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PILKADA DAN PILGUB

Index

Berita Lainnya

Index