Current Date: Kamis, 19 September 2024

Gerindra Tunjuk Budiman Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2024-2029

Gerindra Tunjuk Budiman Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2024-2029
Anggota DPRD Riau periode 2024-2029 dari partai Gerindra, Budiman Lubis.

Riauaktual.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menunjuk Budiman sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2024-2029.

Diketahui, berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, telah ditetapkan empat partai pemilik kursi terbanyak yang berhak memilih caleg terpilihnya untuk duduk di kursi Ketua DPRD Riau dan tiga Wakil Ketua DPRD Riau.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai yang sukses mengamankan total 11 kursi untuk kadernya, sehingga partai berlogo banteng ini berhak menjadi Ketua DPRD Riau periode 2024-2029. Dilanjutkan oleh Partai Golkar, Partai Gerindra dan PKS sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Budiman atau yang juga dikenal sebagai Budiman Lubis itu merupakan anggota DPRD Riau terpilih periode 2024-2029 yang baru saja dilantik Jumat (6/9/24) lalu.

Penunjukan Budiman ini dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Muhammad Rahul.

Budiman diketahui juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu. 

"Iya benar sudah ditetapkan," singkatnya, Kamis (12/9/24).

Selain Budiman Lubis dari Gerindra, PKS juga telah menetapkan Ahmad Tarmizi sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Untuk Golkar, nama Indra Gunawan Eet juga diprediksi kuat akan menjadi Wakil Ketua DPRD Riau. 

#DPRD Provinsi Riau

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

DPRD Provinsi Riau

Index

Berita Lainnya

Index