Kenaikan Gaji Aparatur Desa, Masih Mengambang

Kenaikan Gaji Aparatur Desa, Masih Mengambang
wardan

TEMBILAHAN (RA) -  Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan hingga saat ini belum bisa memastikan kapan akan merealisasikan kenaikan gaji para kepala desa (Kades) se Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kenaikan gaji kepala desa akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Persoalan itu sudah ada dalam pengalokasian dana DMIJ," sebut HM Wardan.

Saat disinggung dengan besaran gaji Kades Rp 3 juta ditambah tunjangan Rp 1 juta, HM Wardan sedikit kaget. "Darimana informasi tu, dan siapa yang menyampaikan. Nanti saya lihat data kembali," paparnya.

Sebelumnya, Kepala Badan BPMPD Inhil, H. Yulizal, S.Sos, MM menyebutkan gaji Kades mulai dinaikkan di tahun 2016 ini. Tidak hanya Kades, aparatur desa, ketua RT dan RW juga menerima kenaikan gaji.  

Ia menambahkan, saat ini gaji Kades  Rp 2 juta perbulan, maka dalam waktu dekat Kades akan menerima gaji sebesar Rp3 juta perbulan, ditambah  tunjangan Rp1 juta.

"Atas pertimbangan semakin beratnya tugas pokok dan fungsi Kades dan aparatur desa lainnya, maka memandang hal ini sudah selayaknya para Kades menerima kenaikan gaji," katanya.
Dengan kenaikan gaji Kades, H.Yulizar berharap kinerja Kades dan seluruh aparatur desa semakin meningkat. "Gaji naik, maka kinerja juga harus meningkat," tukasnya.


Laporan : SUF

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index