Gawat ! Harga Karet Anjlok, Petani Rupat Menjerit

Gawat ! Harga Karet Anjlok, Petani Rupat Menjerit
karet

RUPAT (RA) - Warga Kelurahan Tajung kapal kecamatan Rupat, kabupaten Bengkalis mengeluhkan harga karet anjlok hanya Rp 6 ribu perkilo. Berbeda dengan tahun sebelumnya perkilo Rp15 ribu.

Hal demikian diungkapkan langsung Petani Karet Rupat Jufri Suardi tentunya membuat perekonomian wargar Rupat semakin terpuruk. Ia mengatakan, ketidakseimbangan dengan harga karet bahkan sembako yang membuat masyarakat semakin kesulitan.

Kondisi ekonomi saat ini diakuinya, semakin menyulitkan masyarakat khususnya kecamatan Rupat.

“Harga karet yang tidak mengalami kenaikan yang sebelumnya seharga Rp15 ribu,” kata Jufri Suardi kepada wartawan, Selasa (15/3) di kediamanya.

Senada juga dikatakan Asnawati, kondisi harga karet seharga Rp6 ribu perkilo akan menambah penderitaan bagi masyarakat kecamatan Rupat. Karena, pendapatan yang masuk saat ini tidak sesuai dengan pengeluaran kebutuhan masyarakat  yang ada.

"Masyarakat Rupat sangat berharap kepada pemerintah Pusat maupun daerah kabupaten Bengkalis untuk memperjuangkan nasib petani karet. Guna memperbaiki harga karet. Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Bupati Muhammad harus memikirkan masyarakat khususnya rupat dan kabupaten Bengkalis untuk kemajuan daerah tercinta ini,” akhirnya.


Laporan : PUT

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index