Bocah Penderita Tumor Jinak di Mata

Diskes Riau Pastikan Tanggung Semua Biaya M Fathir

Diskes Riau Pastikan Tanggung Semua Biaya M Fathir
M Fathir (2) bocah penderita tumor jinak dipelipis mata

PELALAWAN (RA) -   M Fathir (2) bocah penderita tumor jinak dipelipis mata sebelah kanan yang akan menjalani serangkaian tindakan medis RSCM Jakarta dipastikan akan mendapat bantuan dari Diskes Provinsi Riau, mulai dari biaya admistrasi transportasi, biaya makan, penginapan selama satu bulan untuk pasien dan satu pendamping pasien.

Demikian disampiakan dr Endid R Pratikyo Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan kepada wartawan, Senin (14/3) saat menjenguk M Fathir (2) yang Dimana sibocah tinggal dirumah pamanya dijalan Rambutan.

"Ya, untuk kelanjutan berobat M Fathir anak pasangan dari Agus-Halima akan dilaksanakan di RSCM Jakarta, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan menanggung biaya admitrasi berupa tiket pewasat, biaya makan, penginapan selama satu bulan disana," jelasnya, sementara pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sendiri dalam hal ini hanya sebagai fasilitator saja.

Sementara khusus untuk biaya berobat (operasi,red) M Fathir ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui kartu Jamkesda. "Untuk biaya operasi, sepenuhnya ditanggung pemerintah melalui program jamkesda. Saya pastikan keluarga pasien tidak akan mengeluarkan biaya berobat lagi,"tuturnya.

Disinggung soal kapan M Fathir berangkat ke RSCM Jakarta, dr Endid belum bisa memastikan kapan waktunya. "Ya, jelas pihak Rumah Sakit Umun Daerah Provinsi Riau (RSUD Arifin Ahmad) bersama pihak Diskes Provinasi Riau tengah melakukan koordinasi dengan pihak medis RSCM Jakarta, hasil koordinasinya akan disampaikan dengan pihak kita,"ungkapnya.

Biasanya untuk dilakukan operasi untuk mengangkat tumor mata imbuh Endid diperlukan koordinasi dengan dokter spesialis RSCM Jakarta. "Ini penting, sebab dari segi waktu pelaksaan operasi harus diketahui, ini dimungkinkan agar pihak pendamping pasien dapat menyiapkan segala sesuatu hal termasuk dana, begitu juga kesiapan pasien sendiri,"tuturnya.

Pada kesempatan itu juga kadiskes ini mengharapkan keluarga M Fathir untuk bersabar. Pemerintah jelas komit membantu masyarakatnya.

"Saya pinta keluarga M Fathir untuk bersabar.Kita berharap operasi yang akan dilakukan M Fathir  berjalan sukses, sehingga M Fathir dapat melihat normal kembali. Kemudian saya juga mendoakan atas kesembuhan M Fathir,"tutupnya.

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index