Satpol PP Riau Siap Terjunkan Personil ke Lokasi Karlahut

Satpol PP Riau Siap Terjunkan Personil ke Lokasi Karlahut
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Zainal Z SH. M.Si

RIAU (RA) - Kondisi kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau masih terjadi dan mulai mengkhawatirkan. Jika tidak segera diatasi maka kebakaran di lahan bergambut di sejumlah daerah akan semakin meluas.

Guna mencegah meluasnya kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Zainal Z SH. M.Si mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggotanya untuk turun ke lapangan.

Personil Satpol PP Provinsi Riau tersebut akan turut memadamkan kebakaran lahan dan hutan bersama Satgas Penanggulangan Bencana Provinsi Riau.

"Tim dari Satpol PP akan turun langsung membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dalam upaya pemadaman lahan dan hutan yang terbakar karena di BPBD Riau tidak ada personil pemadaman kebakaran lahan dan hutan. Dari pengalaman tahun lalu Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Riau telah mempunyai andil dalam pemadaman kebakaran lahan di Rimbo Panjang (Kampar) dan Kecamatan Payung Sekaki di Kota Pekanbaru." ujar Zainal, Senin (14/3/2016).

Ia mengatakan jika tahun lalu personil TRC Satpol PP ada sebanyak 13 orang maka pada tahun ini akan ditambah menjadi 25 personil.

Sejauh ini tim Satpol PP Provinsi Riau telah turun ke lapangan dalam upaya pembuatan kanal bloking di Rimbo Panjang bersama TNI dan Polri.

Dirinya berharap dengan dibentuknya tim Satgas Provinsi Riau akan memperbanyak kekuatan memadamkan sejumlah kebakaran lahan di Riau. (wid/DR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index