Jumat Bersih Mulai Dijalankan, Lokasi Rawan Banjir dan Jalan Rusak di Pekanbaru Jadi Sasaran

Jumat Bersih Mulai Dijalankan, Lokasi Rawan Banjir dan Jalan Rusak di Pekanbaru Jadi Sasaran
Pemko Pekanbaru bersama TNI, dan masyarakat melakukan goro di sekitaran Pasar Simpang Baru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai melaksanakan kegiatan Jumat Bersih melalui gotong royong (goro) massal secara serentak di seluruh kecamatan, Jumat (5/7). Kegiatan Jumat Bersih ini nantinya bakal rutin digelar setiap minggu dengan melibatkan sejumlah pihak. 

Goro sebagai upaya menjaga kebersihan dan keindahan kota ini ditinjau secara langsung oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution.

Ada beberapa titik goro yang ditinjau Pj walikota di antaranya di Jalan Arifin Ahmad, Pasar Pagi Arengka, Jalan Kartama, Jalan Cipta Karya dan Jalan Riau.

Sekdako Indra Pomi Nasution menyampaikan, kegiatan Jumat Bersih yang bertujuan meningkatkan rasa kepedulian dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan pada sarana dan prasarana fasilitas umum ini akan menjadi program tetap.

"Ini jadi program tetap kita, rutin setiap Jumat. Kita libatkan pihak kecamatan dan pihak lainnya," kata Indra Pomi Nasution. 

Ia menuturkan, terdapat beberapa sasaran pada kegiatan Jumat Bersih di antaranya lokasi rawan banjir, jalan rusak, serta membersihkan dan menertibkan Tempat Penampungan Sampah (TPS) ilegal.

"Sasaran ini ditentukan oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). Camat juga bisa menentukan titiknya," terang Indra Pomi.

"Harapannya, ini tentu berdampak terhadap budaya gotong royongnya sendiri. Kemudian tentu untuk bagaimana kita bisa sama-sama menyelesaikan problema yang ada di Kota Pekanbaru," tutup Indra Pomi Nasution.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index