Anggota DPRD Pekanbaru Soroti Kerusakan Jalan yang Sebabkan Kematian Pengendara

Anggota DPRD Pekanbaru Soroti Kerusakan Jalan yang Sebabkan Kematian Pengendara
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah Lc

Riauaktual.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah Lc, menyoroti kerusakan Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas. Menanggapi kejadian ini, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, diminta segera menangani persoalan jalan rusak dan berlubang yang ada di Pekanbaru.

"Kami (DPRD) tentu meminta Pj Walikota untuk segera mengantisipasi dan menangani masalah jalan berlubang karena ini sudah menjadi keresahan masyarakat," kata Firmansyah, Jum'at (5/7/2024).

Firmansyah mengungkapkan bahwa dirinya masih menemukan jalan-jalan rusak dan berlubang di Kota Pekanbaru di beberapa titik. Kondisi jalan yang rusak ini sangat membahayakan pengendara yang melintas.

"Masih banyak jalan yang berlubang di Pekanbaru. Ini sangat menjadi kendala bagi masyarakat yang setiap hari melintasi jalan-jalan di Pekanbaru, baik dari segi kerusakan kendaraan hingga keselamatan jiwa pengendara. Bahkan sampai ada korban jiwa di Panam," paparnya.

Politisi PKS dari Dapil Rumbai ini menekankan pentingnya tindakan cepat dari Pemko Pekanbaru untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang.

"Pj Walikota dan seluruh perangkatnya kita minta untuk bisa sesegera mungkin menangani kerusakan jalan ini dan mengantisipasinya sebelum lebih banyak nyawa melayang," ujar Firmansyah.

Sebelumnya, seorang remaja pengendara sepeda motor bernama Ridwansyah (17) tewas dalam kecelakaan akibat jalan berlubang di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru pada Kamis (27/6/2024) malam sekitar pukul 19.40 WIB. Lokasinya tepat di depan Apotik Merifah, Jalan HR Soebrantas jalur selatan.

Korban merupakan warga Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

#JALAN RUSAK

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index