Ajak Sinergi dengan Pemerintah, Pj Wako Temui LAM Pekanbaru

Ajak Sinergi dengan Pemerintah, Pj Wako Temui LAM Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersilaturahmi dengan pengurus LAM Pekanbaru

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Risnandar Mahiwa, bersilaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru. Dalam pertemuan itu, banyak aspirasi yang ditampung dari LAM Pekanbaru.

"Saya datang melapor sekaligus bersilaturahmi ke LAM Pekanbaru. Diskusi kami sangat cair saat membahas kearifan lokal," kata Pj Wako Risnandar usai pertemuan di Gedung LAM, Rabu (3/7).

Ia banyak menaruh harapan kepada para senior dan para tokoh adat serta tokoh masyarakat untuk bersinergi. Karena, Pemko Pekanbaru tak bisa bekerja sendiri.

"LAM yang memiliki kekuatan adat, sosial, dan kemasyarakatan dalam rangka pencapaian pembangunan," terang Risnandar.

Ia menuturkan, aspirasi yang disampaikan LAM sangat banyak dalam pertemuan tadi. Pemko Pekanbaru wajib mendengarkan aspirasi LAM. 

"Kami wajib melayani sesuai mekanisme. Prinsipnya, kami terbuka untuk berkomunikasi dengan LAM. Kami sangat mendukung aspirasi LAM," jelas Risnandar.

Kesempatan berbeda, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Pekanbaru Fathullah memuji sikap Pj Walikota Risnandar yang sopan. Dalam pertemuan tadi, LAM menitipkan beberapa aspirasi kepada Pj walikota.

"Beliau menyambut dengan sangat antusias," ungkapnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index