Harga Bahan Pokok di Pekanbaru Cenderung Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Pekanbaru Cenderung Masih Stabil
Kepala Disketapang Pekanbaru, Maisisco

Riauaktual.com - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, terus memantau ketersediaan bahan pokok di pasaran. Mereka juga memantau kenaikan harga terhadap beberapa komoditi bahan pokok.

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Maisisco mengatakan, harga bahan pokok di Kota Pekanbaru cenderung masih stabil. Meskipun ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan dan kenaikan harga.

"Untuk harga bawang merah dan cabai merah keriting saat ini sudah mulai  cenderung turun," terangnya, Senin (1/7).

Namun kenaikan harga masih terjadi pada minyak goreng curah dengan harga Rp17.000 per liter, beras premium Rp17.000 per liter, gula pasir Rp18.000 per kg dan daging sapi segar Rp140.000 per kg.

Selanjutnya, harga ikan kembung Rp40.000 per kg, udang basah Rp90.000 per kg, tahu mentah Rp600 per buah, tempe Rp6.000 per buah, mi kering instan Rp3.000 per satuan.

Ia menambahkan, guna melakukan intervensi harga pihaknya juga melakukan gerakan pangan murah yang menyasar lingkungan masyarakat. Pihaknya mengadakan mobil Pangan Tuntaskan Inflasi dan Rawan Pangan (Pak Iwan).

"Di mobil Pak Iwan ini, masyarakat bisa membeli bahan pangan murah. Mulai dari beras,minyak goreng, gula pasir hingga cabai merah," jelasnya.

Pasalnya, dengan keberadaan mobil Pak Iwan menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam membantu masyarakat di daerah rawan pangan untuk mendapatkan akses pangan yang cepat, mudah dan murah.

"Mobil Pak Iwan ini akan berkeliling ke-15 kecamatan di Pekanbaru terutama di daerah rawan pangan untuk memberikan bahan pangan yang terjangkau untuk masyarakat," pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index