Peringati HUT Kota Pekanbaru ke-240

Pj Walikota Pekanbaru dan Forkopimda Gelar Nobar Film Lafran

Pj Walikota Pekanbaru dan Forkopimda Gelar Nobar Film Lafran
Film Lafran

Riauaktual.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-240, Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan acara nonton bareng (nobar) film "Lafran". Acara ini digelar di Cinepolis Living World pada Jumat, 21 Juni 2024, dan berhasil menarik perhatian banyak pihak.

Film "Lafran" dipilih sebagai bagian dari perayaan karena dianggap selaras dengan tema HUT Kota Pekanbaru tahun ini, yaitu "Keberagaman Membangun Negeri". Pj Walikota Pekanbaru, yang juga menjadi tuan rumah acara tersebut, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menonton film ini. Menurutnya, film "Lafran" menggambarkan semangat keberagaman yang sangat penting bagi pembangunan bangsa.

"Film 'Lafran' mengingatkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan keberagaman dalam membangun negeri. Ini sangat relevan dengan tema HUT Kota Pekanbaru tahun ini," kata Pj Walikota Pekanbaru. Ia berharap, melalui kegiatan nobar ini, masyarakat dapat lebih menghargai perbedaan dan bekerja sama untuk kemajuan bersama.

Acara nobar ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk ketua-ketua ormas keagamaan, organisasi kepemudaan, presiden mahasiswa universitas, perwakilan HMI, PMII, IMM, PMKRI, HMI MPO, serta para ketua OSIS tingkat SMA di Pekanbaru. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan mencerminkan semangat kebersamaan di Kota Pekanbaru.

Selain itu, Ketua KPU, Bawaslu, Ketua LPM, dan Ketua Forum RT RW se-Kota Pekanbaru juga turut hadir memeriahkan acara ini. Kehadiran para pimpinan organisasi tersebut menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah kota dalam mempromosikan keberagaman dan persatuan.

"Kami ingin acara ini menjadi momen refleksi bagi kita semua, bahwa keberagaman adalah kekuatan kita. Dengan bersatu, kita bisa menghadapi tantangan apa pun dan membangun Pekanbaru yang lebih baik," tambah Pj Walikota Pekanbaru.

Forkopimda, yang terdiri dari berbagai unsur pemerintahan, turut berperan aktif dalam acara ini. Kolaborasi antara Forkopimda dan pemerintah kota menunjukkan komitmen kuat untuk menjaga stabilitas dan keharmonisan di Pekanbaru.

Selama acara, suasana penuh keakraban terasa di antara para peserta. Mereka saling berinteraksi dan berdiskusi tentang pesan-pesan yang disampaikan dalam film "Lafran". Hal ini sejalan dengan tujuan acara, yaitu memperkuat tali silaturahmi dan rasa persatuan di antara warga kota.

Tidak hanya itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Pj Walikota dan Forkopimda. Diskusi-diskusi informal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta menjembatani komunikasi untuk pembangunan yang lebih inklusif.

 

#Ragam

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index