Sukseskan BBGRM di Rohil, Ini yang Dilakukan Polsek TPTM

Sukseskan BBGRM di Rohil, Ini yang Dilakukan Polsek TPTM
BBGRM yang dilaksanakan Polsek TPTM di Kepenghuluan Melayu Besar.

Riauaktual.com - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kembali dilaksanakan dengan semangat tinggi di Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Acara yang berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam rangka memperkuat kerjasama dan kebersamaan. Termasuk Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melalui Kapolsek TPTM Ipda Bonni Ferdy Sagala mengatakan, bahwa BBGRM kali ini difokuskan pada kebersihan lingkungan dan pembersihan fasilitas umum.

"Kepada warga untuk terus menjaga semangat gotong royong. Kegiatan ini bentuk kepedulian Polsek TPTM bersama pemerintahan kepenghuluan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," kata Bonni.

Dikatakan Bonni, BBGRM bukan hanya sekedar kegiatan tahunan, tetapi merupakan bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas warga dalam membangun desa.

"Dengan bergotong royong, kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain Sekcam TPTM Ninik Suparniyati, kegiatan ini dihadiri Penghulu Melayu Besar Milhan dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam bentuk lingkungan yang lebih bersih dan infrastruktur yang lebih baik, tetapi juga mempererat hubungan antarwarga," kata Bonni lagi.

Dikatakan Ninik Suparniyati, bahwa gotong royong adalah warisan budaya yang harus kita lestarikan. Melalui BBGRM, ia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersamaan dan saling membantu dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan BBGRM di Kepenghuluan Melayu Besar juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Polri, yang turut serta dalam membantu pelaksanaan kegiatan. Kehadiran mereka memberikan rasa aman dan semangat tambahan bagi masyarakat," ungkap Ninik.

Warga Kepenghuluan Melayu Besar terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Mereka bahu-membahu membersihkan selokan, memperbaiki dan membersihkan lingkungan.

Dengan suksesnya pelaksanaan BBGRM, Kepenghuluan Melayu Besar berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kepenghuluan lainnya di Kabupaten Rokan Hilir untuk terus menggiatkan semangat gotong royong demi pembangunan dan kemajuan bersama.

#Rohil

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index