Abel Iqbal Dilantik Sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis

Abel Iqbal Dilantik Sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis
Abel Iqbal Dilantik Sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk

Riauaktual.com - Abel Iqbal, ST telah resmi dilantik oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis untuk periode 2024-2029. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di ruang Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Jalan A. Yani, pada Rabu (12/06/24) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni memberikan pesan kepada direktur yang baru dilantik agar segera meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Bengkalis.

"Kami berpesan kepada Direktur yang baru dilantik, agar segera meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan, agar percepatan kemajuan dalam peningkatan pelayanan air bersih lebih baik," ujar Kasmarni.

Bupati menekankan bahwa Perumda Tirta Terubuk memiliki peran ganda sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk pelayanan publik dan juga berorientasi ekonomi untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui keuntungan yang diperoleh.

"Mulai hari ini, seluruh jajaran Perumda Air Bersih Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis harus bersatu padu. Bagi direktur untuk segera melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal," tambah Bupati.

Setelah pelantikan, Abel Iqbal menyampaikan komitmennya untuk melakukan pembenahan dalam pelayanan air bersih sesuai arahan Bupati. Ia menyatakan bahwa pihaknya diberi waktu dua tahun untuk melakukan pembenahan maksimal, namun bertekad untuk menyelesaikannya lebih cepat.

"Bupati ibu Kasmarni tadi memberikan waktu dua tahun untuk melakukan pembenahan maksimal dalam pelayanan air bersih. Namun saya berkomitmen dengan dukungan Pemda, tidak sampai dua tahun persoalan yang ada di pelayanan kita sudah dapat teratasi," terang Abel.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekda H. Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bengkalis Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, serta sejumlah Forkopimda.

#BENGKALIS

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index