Eksekusi terhadap puluhan warung tenda biru yang berdiri diatas lahan damija seputaran pusat ibu kota kecamatan Dayun

Puluhan Warung Tenda Biru Selesai Dieksekusi

Kamis, 10 Maret 2016 - 11:45:52 WIB Di Baca : 21896 Kali


DAYUN (RA) - Eksekusi terhadap puluhan warung tenda biru yang berdiri diatas lahan damija seputaran pusat ibu kota kecamatan Dayun menuju simpang tiga zamrud Kamis 10 Maret 2016 berjalan aman tanpa terjadi gejolak.

Untuk pengamanan jalannya eksekusi  tenda biru tersebut Pemerintah kecamatan selain menerjunkan sejumlah tenaga dari  satpol PP, dalam eksekusi ini juga menggandeng pihak kepolisian dan pihak TNI AD.

Menurut Camat Dayun Zalik Effendi S Sos, saat di temui dilapangan sebelum dilakukan eksekusi, pihak pemerintah sudah melakukan pendekatan persuasif dengan  pemilik tenda biru yang ada dengan memberi  tenggang waktu beberapa hari sebelumnya, serta sudah melayangkan tiga kali surat teguran agar mereka bersedia membongkar tenda biru  miliknya.

"Walaupun sudah ada tenggang waktu kita berikan, akan tetapi masih ada pemilik tenda biru yang agak membandel, agar semua nya bersih, sehingga mau tidak mau kita lakukan bongkar paksa dengan bantuan alat berat," tegas Camat.

Dia menambahkan, penertiban terhadap warung tenda biru tersebut lebih kepada upaya untuk memperindah kota, dan tidak ada maksud pemerintah untuk menghalangi pedagang untuk berjualan.

"Pemerintah Daerah tidak pernah menghalangi masyarakat yang berjualan, akan tetapi bukan diatas lahan damija 59 meter dari batas jalan yang larangannya sudah diatur dalam peraturan  Daerah yang tidak bisa dilangkahi dan harus dipatuhi oleh setiap orang," tegasnya lagi.

Oleh sebab itulah untuk menghindari setelah eksekusi ini agar tenda biru tidak tumbuh lagi, maka diatas lahan damija itu nanti akan dilakukan penghijauan dengan sejumlah pepohonan.

Sementara, Kapolres Siak AKBP Ino Herianto,SIK melalui  Kapolsek Dayun Kompol A Rozali menyebutkan terlibatnya pihak kepolisian dalam eksekusi warung tenda biru ini hanya sebatas melakukan pengamanan saja dilapangan, bersama TNI AD, Satpol PP dan sejumlah Scurity  dari PT B0B.

"Ya Alhamdulillah sejak dari awal pelaksanaan eksekusi dilakukan mulai dari depan Bank Riau Dayun hingga simpang tiga Zamrud berjalan cukup aman dan lancar," ungkap Kapolsek.


Laporan : JAS





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com