Evaluasi Jabatan PTP Berlanjut, Pj Wako Pekanbaru Tunggu Restu Pusat

Evaluasi Jabatan PTP Berlanjut, Pj Wako Pekanbaru Tunggu Restu Pusat
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memastikan bahwa rangkaian evaluasi pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) di lingkungan Pemko Pekanbaru masih terus berlanjut. 

Sebelumnya telah diusulkan ke pemerintah pusat untuk melakukan rangkaian evaluasi pejabat PTP ini. Ada puluhan pejabat mayoritas yang menjabat sebagai kepala dinas yang masuk dalam radar evaluasi kinerja. 

Risnandar menyebut, pihaknya kini masih menunggu koordinasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Kementerian Dalam Negeri Kemendagri serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk evaluasi kita masih menunggu hasil koordinasi tim BKPSDM dengan Kementerian Dalam Negeri dan BKN," kata Pj Wako Risnandar, Selasa (28/5).

Menurutnya, tahapan untuk melakukan evaluasi masih tetap berjalan. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap mekanisme yang telah dilalui Pemko Pekanbaru.

"Tapi tim kita lagi mengecek terkait dengan mekanisme yang ada," terang Risnandar. 

Sebelumnya Pemko Pekanbaru sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemendagri terkait evaluasi pejabat PTP ini. Pemko mengevaluasi kinerja kepala OPD yang sudah menjabat di atas 1 tahun. 

Ada 20 kepala OPD yang masuk dalam evaluasi awal tahun ini diantaranya, Kepala Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Staf Ahli Ekonomi, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, DPM-PTSP, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Satpol PP, Inspektur, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index