Telan Anggaran Rp6 Miliar, Perbaikan Jalan Bangau Sakti Masih Tahap Bangun Drainase

Telan Anggaran Rp6 Miliar, Perbaikan Jalan Bangau Sakti Masih Tahap Bangun Drainase
Pekerja membangun rangka drainase Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya

Riauaktual.com - Perbaikan Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya terus digesa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Saat ini progres perbaikan masih tahap pembuatan drainase jalan. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, menganggarkan Rp2,9 miliar untuk membangun drainase di Jalan Bangau Sakti. Progres pengerjaan drainase sudah mencapai 27 persen. 

"Pembangunan drainase Jalan Bangau Sakti masih 27 persen. Overlay akan dilakukan setelah pengerjaan drainase mencapai 70 persen," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (28/5). 

Selain pembanguan drainase, Dinas PUPR juga harus memasang box culvert (gorong-gorong ukuran besar). Setelah seluruh tahapan selesai, Jalan Bangau Sakti diaspal ulang atau overlay. 

Selama ini, Jalan Bangau Sakti tak punya drainase yang utuh. Akibatnya air melimpah ke jalan dan menyebabkan badan jalan rusak. 

"Intensitas hujan yang tinggi serta pembuangan limbah rumah tangga membuat tim di lapangan memiliki rintangan tersendiri. Akan tetapi, kami meyakini bahwa pengerjaan Jalan Bangau Sakti bisa dikerjakan sesuai target," ungkapnya. 

Setelah drainase rampung dibangun, overlay akan segera dilakukan PUPR Pekanbaru dengan anggaran mencapai Rp4 miliar. Selain jalan tersebut, juga dilakukan perbaikan terhadap Jalan Purwodadi dengan melakukan overlay sepanjang 2,9 kilometer. 

Sementara anggaran yang digunakan untuk berubah overlay sebesar Rp4 miliar. Lalu Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani juga dalam perbaikan dengan sistem overlay sepanjang 2,7 kilometer. Anggaran perbaikan jalan tersebut mencapai Rp4,3 miliar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index