Mendarat di Pekanbaru, Ratusan Aparat Gabungan Disiagakan Kawal Presiden RI

Mendarat di Pekanbaru, Ratusan Aparat Gabungan Disiagakan Kawal Presiden RI
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memastikan kesiapan dalam menyambut kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo. Ia menyebut aparat gabungan siap mengawal Kunker Presiden.

Hal ini ditandai dengan telah digelarnya apel gabungan bersama aparat pengamanan. Apel ini melibatkan aparat gabungan dari TNI, polri, Satpol PP hingga dinas perhubungan di Kota Pekanbaru.

Ada ratusan personel bakal mengawal kunjungan kerja Presiden RI di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Kunjungan kerja ini dalam rangkaian Hari Lahir Pancasila 2024. Sebagai bentuk kesiapan aparat gabungan di Kota Pekanbaru, maka telah dilakukan apel gabungan," kata Pj Wako Risnandar Mahiwa, Selasa (28/5).

Presiden RI akan mendarat di Kota Pekanbaru akhir pekan ini, dan dilanjutkan akan melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Dumai.

Risnandar mengapresiasi seluruh aparat pengamanan yang siaga jelang kedatangan Presiden RI ke Riau. Ia menyebut banyak hal yang harus dilakukan dalam upaya menciptakan trantibum dan kamtibmas.

"Kita berharap Kota Pekanbaru bisa menjadi tuan rumah yang baik, yang siap menyambut Presiden RI dalam kunjungan kerja pekan ini," terangnya.

Dirinya berharap kerjasama semua personel gabungan sudah dimulai hari ini hingga pelaksanaan kegiatan. Ia berharap rangkaian agenda Presiden RI bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau kita sudah jalankan tugas dan fungsi yang ada, maka terus jaga komunikasi selama di lapangan," pesannya

Risnandar juga mengajak masyarakat menjaga stabilitas dan keamanan Kota Pekanbaru. Ia berharap hal itu menjadi bentuk dukungan yang kuat dari masyarakat atas kedatangan Presiden RI.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index