Pemprov Riau dan BI Gelar Pasar Murah, Warga Sangat Terbantu

Pemprov Riau dan BI Gelar Pasar Murah, Warga Sangat Terbantu
Pemprov Riau dan BI Gelar Pasar Murah

Riauaktual.com - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau bersama Bank Indonesia (BI)  Provinsi Riau menggelar pasar murah di Jalan Naga Sakti Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Jumat (17/5/2024).

Komoditas yang tersedia di pasar murah, seperti beras, telur ayam ras, tepung terigu, minyak goreng serta gula pasir. Semuanya dijual dengan harga yang jauh lebih rendah daripada harga pasar.

Dari pantauan dilokasi, beras merek Belida seberat 10 kilogram (kg) dijual seharga Rp 128.000 sedangkan di pasar biasa harganya hampir Rp 150.000. Kemudian, Minyak Bimoli 2 liter seharga Rp 33.000 sedangkan di pasar dijual seharga Rp 38.000.

Lalu, Gula pasir 1 Kg merek Gulaku dijual seharga Rp 16.000 sedangkan di pasar dijual seharga Rp 18.000. Telur ayam ras sepapan (30 butir) dijual seharga Rp 52.000 sedangkan di pasar dijual seharga Rp 57.000.

Warga  tampak semringah karena bisa mendapatkan harga sembako dengan harga miring. Leni (46) seorang warga setempat sampaikan sangat terbantu dengan diadakannya pasar murah tersebut.

"Senang dengan diadakannya pasar murah ini karena harga barang yang dijual sangat terjangkau dari yang biasanya kita beli dipasar, jadi sagat membantu untuk perekonomian keluarga," ujar Leni.

Ia mengaku, pasar murah ini telah dua kali diadakan di dusunnya. Lalu, ia berharap pemerintah dapat menyelenggarakan pasar murah ini minimal satu tahun sekali.

"Ini yang kedua kalinya pasar murah diadakan diwilayah ini dan sangat membantu sekali, harapan kami pasar murah ini bisa diadakan 1 tahun sekali untuk membantu masyarakat," tandasnya. (GALERI)

 

#PASAR #ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index