Pemko Pekanbaru Segera Rekrut 600 CPNS dan PPPK

Pemko Pekanbaru Segera Rekrut 600 CPNS dan PPPK
Kepala BKPSDM Pekanbaru, Irwan Suryadi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Ada ratusan formasi yang dibuka nantinya dalam penerimaan CPNS dan PPPK. Jumlah tersebut seiring kebutuhan yang telah diusulkan Pemko Pekanbaru ke pemerintah pusat sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi mengatakan, ada 600 formasi yang telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPan-RB).

"Untuk penerimaan CPNS dan PPPK masih berproses di Kementerian Pan-RB. Kita sudah usulkan 600 formasi. 350 untuk PPPK dan 250 untuk CPNS," kata Irwan Suryadi, Selasa (21/5).

Ia menuturkan, dari 600 formasi yang dibuka, akan dibagi dalam beberapa bidang. Penerimaan CPNS dan PPPK tersebut tetap akan membuka untuk skala prioritas seperti, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan umum.

"Untuk kuota tetap kita bagi-bagi sesuai kebutuhan. Tetap ada guru, tenaga kesehatan, teknis, dan umum," jelas Irwan.

Menurutnya, jika proses di Kementerian Pan-RB selesai maka proses perekrutan CPNS dan PPPK akan dilaksanakan. Pihaknya masih menanti juknis dari kementerian terkait jadwal rangkaian penerimaan.

"Mudah-mudahan proses selesai dari kemenpan, mungkin insyaallah dalam dua bulan kedepan kita sudah bisa lakukan penerimaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemko Pekanbaru sudah tiga tahun tidak menerima CPNS. Pemko Pekanbaru lebih cenderung merekrut PPPK.

Pertengahan tahun lalu, Pemko Pekanbaru mengajukan perekrutan 595 CPNS. Namun kemudian, Pemko Pekanbaru mengangkat 566 orang sebagai PPPK.

Mereka menggantikan para guru yang pensiun. Para guru PPPK ini akan ditempatkan di SD dan SMP negeri, tempat mereka bekerja sebagai honorer sebelumnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index