Pemko Pekanbaru Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Dampak Bencana Alam di Sumbar

Pemko Pekanbaru Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Dampak Bencana Alam di Sumbar
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST

Riauaktual.com — Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, menyampaikan keprihatinannya atas musibah bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami turut prihatin dan berduka cita yang mendalam atas musibah ini. Bencana alam memang tidak bisa kita pungkiri, bisa saja terjadi dalam waktu yang tidak kita duga," kata Sabarudi, Sabtu (18/5/2024).

Bencana alam yang terjadi di wilayah Sumatera Barat ini menyebabkan sejumlah ruas jalan terputus, termasuk jalan lintas Sumbar-Riau, sehingga dikhawatirkan akan berdampak terhadap pasokan bahan pokok.

Sabarudi meminta Pemko Pekanbaru untuk melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi kenaikan harga bahan pokok. Pasalnya, sebagian besar sembako di Riau dipasok dari Sumatera Barat.

"Selama ini pasokan pangan kita rata-rata dari sana (Sumbar), jadi ini memang harus diantisipasi oleh Pemko Pekanbaru bagaimana strateginya, apakah bisa berkomunikasi dengan daerah lain ataupun daerah-daerah penyangga seperti Sumatera Utara dan juga mungkin ke daerah pinggir arah Inhil, Inhu, dan Jambi," ujarnya.

Politisi PKS ini mendoakan agar bencana yang terjadi di Sumatera Barat bisa segera tertangani dengan cepat dan situasi pulih kembali. "Terlepas dari itu, mudah-mudahan cepat selesai. Akses jalan di sana semoga cepat diperbaiki. Intinya, harus ada antisipasi supaya pasokan pangan lancar," tutup Sabarudi.

#DPRD Kota Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index