Dianggarkan Rp1,5 Miliar, Jalan Umban Sari Diaspal Ulang

Dianggarkan Rp1,5 Miliar, Jalan Umban Sari Diaspal Ulang
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah

Riauaktual.com - Perbaikan ruas jalan rusak terus berlanjut dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Dalam waktu dekat, perbaikan juga akan dilakukan terhadap Jalan Umban Sari di Kecamatan Rumbai dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, saat ini proyek perbaikan Jalan Umban Sari itu sudah tahap pelelangan. Pekerjaan perbaikan akan segera dilakukan oleh kontraktor.

"Minggu ini kita targetkan sudah selesai lelang," kata Edward Riansyah, Kamis (16/5).

Ia menuturkan, setelah proses lelang tuntas maka pihaknya melalui kontraktor pelaksana langsung melakukan pekerjaan di lapangan. Sementara untuk nilai lelang perbaikan jalan tersebut mencapai Rp1,5 miliar.

"Sebelum akhir bulan ini mungkin sudah bisa dilakukan (overlay)," terang Edu, sapaan akrabnya.

Untuk itu jelang dilakukan perbaikan, ia meminta agar warga atau pengguna jalan bisa bersabar. Karena perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru dilakukan secara bertahap.

"Karena kita akan berupaya melakukan percepatan perbaikan jalan rusak sesuai arahan bapak Pj walikota," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini juga telah rampung diperbaiki Jalan Taman Karya di Kecamatan Tuah Madani. Secara keseluruhan untuk perbaikan Jalan Taman Karya memakan anggaran Rp4,3 miliar.

Berdasarkan kontrak kerjasama, terang Edu, kontraktor pelaksana memiliki waktu selama 4 bulan untuk menuntaskan proyek perbaikan Jalan Taman Karya.

"Waktu pengerjaanya masih ada 2 bulan lagi dan sekarang sudah finishing. Insyaallah pekerjaan selesai sesuai kontrak," pungkasnya.

Seperti diketahui, di awal 2024 ini Pemko Pekanbaru akan memperbaiki sejumlah ruas jalan dengan sistem overlay. Jalan yang jadi terget perbaikan di antaranya Jalan Taman Karya, Purwodadi dan Jalan Bangau Sakti.

Kemudian Jalan Darma Bakti, Jalan Umban Sari, Tengku Bey, Jalan Kulim, Padat Karya dan Jalan Balam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index