Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Pekanbaru Kirim Bantuan Personel

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Pekanbaru Kirim Bantuan Personel
Basarnas Pekanbaru

Riauaktual.com - Basarnas Pekanbaru mengirimkan personel untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Jumlah personel yang dikirimkan ke provinsi tetangga Riau tersebut sebanyak 10 orang.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan bahwa tim Basarnas yang dikirim ke Sumbar berangkat pada hari Minggu (12/5/2024) pukul 11.00 WIB kemarin. Mereka akan bergabung dengan tim SAR lainnya di lokasi kejadian.

“Sebanyak 10 orang tim SAR dari kantor SAR Pekanbaru bergerak menuju ke Posko SAR di Sumatera Barat dan bergabung dengan SMC Sumatera Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan nama-nama personel yang dikerahkan dari Kansar Pekanbaru, yaitu Supratman, Syaputra Arie Jaya, Agus Suprianto, Faridil, Sally Afrian, Rachmad Yudho Baskoro, Frans Leo, Anggi Dego Putra, Wahyu Hidayat, dan Novrian Tri Cornella.

Selain personel, pihaknya juga mengirimkan peralatan seperti Rescue Truck 1 Unit, Commob 1 Unit, Rescue Car 1 Unit, Alkom/Navigasi 1 Set, Pal Medis 1 Set, Peralatan Mountenaring 1 Set, Palsar Air 1 Set, Tandu Basket, Tandu Spinal, dan Tandu Lipat masing-masing 3 Set, serta Drone Thermal 1 Unit, APD, dan Peralatan Pendukung lainnya.



#Lingkungan
Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index