Kapolsek Rimba Melintang Ikutan War Takjil dengan Cara Humanis dan Presisi

Kapolsek Rimba Melintang Ikutan War Takjil dengan Cara Humanis dan Presisi
Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rimba Melintang Vina Bonni membagi-bagikan takjil kepada masyarakat.

Riauaktual.com - Di bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ada istilah baru yang sedang viral, yakni War Takjil. Sebutan war takjil ini dilaksanakan untuk membeli makanan berbuka puasa sebanyak-banyaknya. Namun kali ini, war takjil yang dilakukan Polsek Rimba Melintang di Provinsi Riau, berbeda.

Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rimba Melintang Vina Bonni bukan mau war takjil, tapi membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Kantor Polsek Rimba Melintang di Jalan Al Munawarah Kelurahan Rimba Melintang, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin tanggal 1 April 2024.

"Sebelum pembagian takjil kepada masyarakat, ada ceramah agama yang dibawakan oleh Ustaz Dedy Safri. Pembagian takjil ini hampir rutin kita laksanakan selama bulan Ramadhan. Pembagian takjil dengan cara humanis dan presisi," ungkap Ipda Bonni kepada Riauaktual.com, Selasa (2/4/2024).

Selain memberikan takjil, dikatakan Ipda Bonni, bahwa personel Polsek Rimba Melintang bersama Bhayangkari menyampaikan pesan Kamtibmas terkait jelang mudik Lebaran dan antisipasi kejahatan jelang Idul Fitri 1445 H.

"Disela-sela pembagian takjil, kita menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk ekstra waspada dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan dan berkendaraan yang aman dan nyaman," ujar Ipda Bonni.

Bagi masyarakat yang pulang ke kampung halamannya, dijelaskan Ipda Bonni agar memberitahukan kepada RT atau RW setempat serta tetangga. Hal ini untuk memberikan keamanan bersama di lingkungan masyarakat.

"Pesan kami dari Polri, tetap berhati-hati saat pulang kampung. Tetap jaga keamanan di rumah. Bagi yang melakukan perjalanan darat saat pulang kampung tidak lupa menjaga kondisi kendaraannya agar tetap prima," jelas Ipda Bonni.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index