Safari Ramadhan di Sungai Alam, Bupati Kasmarni Ingatkan Jangan Bakar Lahan

Safari Ramadhan di Sungai Alam, Bupati Kasmarni Ingatkan Jangan Bakar Lahan
Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Sungai Alam

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Darul Huda, Desa Sungai Alam, pada Jumat, 29 Maret 2024, dalam rangka menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

Selain mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjauhi tindakan kriminal, Bupati Kasmarni juga menyampaikan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Bengkalis.

"Dalam APBD 2024, kami telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan, termasuk peningkatan infrastruktur jalan, pembangunan prasarana pemukiman, penerangan jalan umum, revitalisasi mesjid, saluran drainase, serta peningkatan layanan kesehatan dan bantuan sosial," ungkap Bupati Kasmarni.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Rasa bangga atas penghargaan sebagai "Kota Kecil Terbersih" tahun 2024 harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kebersihan.

Namun demikian, Bupati juga menekankan pentingnya untuk tidak membakar lahan atau hutan, terutama dalam kondisi cuaca yang ekstrem saat ini. "Karhutla adalah perbuatan melanggar hukum dan dapat membahayakan kesehatan serta lingkungan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni juga memberikan bantuan dan santunan kepada pengurus masjid, anak yatim, dan kaum dhuafa. Sebelum berbuka puasa, seluruh masyarakat mendengarkan tausiyah agama dari tokoh agama setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Bengkalis, anggota DPRD, serta perwakilan kepolisian dan TNI setempat.(Inf)

#BENGKALIS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index