Antisipasi Ancaman DBD, DPRD Minta Pemko Pekanbaru Bertindak Cepat

Antisipasi Ancaman DBD, DPRD Minta Pemko Pekanbaru Bertindak Cepat
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Hamdani MS SIP

PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Hamdani MS SIP, menyoroti kekhawatiran terhadap meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru menjelang pancaroba atau perubahan musim dari hujan ke musim kemarau. Hamdani menekankan pentingnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah preventif yang efektif.

"Saya melihat berita di beberapa media, DBD sudah mulai menyerang masyarakat. Maka itu saya minta Pemko untuk bertindak dan mewaspadai DBD ini, jangan lengah. Segera lakukan langkah-langkah pencegahan yang efektif perlu segera diambil," ujar Hamdani pada Kamis (28/3/2024).

Hamdani menekankan perlunya tindakan preventif yang lebih serius dari Dinas Kesehatan, termasuk melakukan fogging secara merata di setiap kelurahan dan kecamatan. Dia juga meminta peningkatan fasilitas layanan kesehatan untuk menangani kasus DBD dengan cepat dan tepat.

"Fasilitas kesehatan tentu harus memadai, dokter dan tim medis supaya masyarakat yang terjangkit DBD bisa ditangani dengan cepat dan tepat," jelasnya.

Selain itu, Hamdani mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengubur barang-barang bekas tidak terpakai, menjaga pola makan, menggunakan lotion anti-nyamuk, dan memenuhi kebutuhan imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala DBD.

Dengan demikian, Hamdani menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit DBD, untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama.

#DPRD Kota Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index