Karhutla Landa Tiga Lokasi Berbeda di Kabupaten Bengkalis

Karhutla Landa Tiga Lokasi Berbeda di Kabupaten Bengkalis
Karhutla

Riauaktual.com - Karhutla kembali melanda Kabupaten Bengkalis, kali ini terjadi di tiga lokasi berbeda yang berdampak pada kerugian luas lahan.

Menurut data yang terangkum, kebakaran pertama terjadi di Jalan Dusun Bukit Air Raja, Dusun Bhakti Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana sejak Rabu (20/3/2024). "Luas lahan yang terbakar mencapai 15 hektare," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro pada Rabu (27/3/2024).

Upaya pemadaman di lokasi pertama memakan waktu 7 hari dengan melibatkan 39 orang dari berbagai unsur. "Alhamdulillah, kondisi saat ini sudah terkendali," terang Setyo Bimo.

Sementara itu, kebakaran kedua terjadi di lahan perkebunan kelapa sawit milik Koperasi Sawit Permadani di Jalan Parit Lakim, Dusun Sejati Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana. "Tim gabungan masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan di hari ke-3. Kondisi terakhir, api sudah padam dan meninggalkan asap," tambah Setyo Bimo.

Selain itu, kebakaran juga terjadi di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, meskipun luas lahan yang terbakar belum dapat diperkirakan. "Api bermula dari bekas kebakaran dua hari yang lalu dan telah meluas ke kanal sebelah," tandas AKBP Setyo Bimo.

Hingga saat ini, Satgas Karhutla gabungan masih melakukan penanganan pemadaman dan pendinginan di lokasi sejak dua hari lalu.

#Kebakaran Lahan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index