Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, Personel Polsek Rimba Melintang Rutin Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan

Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, Personel Polsek Rimba Melintang Rutin Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan
Personel Polsek Rimba Melintang Rutin Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan

Riauaktual.com - Dalam rangka memperkuat kegiatan keagamaan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di bulan suci Ramadhan, personel Polsek Rimba Melintang secara rutin membaca Al Quran menjelang berbuka puasa ataupun tadarusan sesudah waktu berbuka puasa.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Bonni Ferdy Sagala, yang bertujuan untuk melatih diri setiap personel yang beragama Islam agar mampu membaca Al Quran dengan baik selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Selain meningkatkan ketaqwaan dan keimanan personel Polsek Rimba Melintang, juga memperkuat hubungan sosial antara Polri dengan masyarakat. Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, kita tidak hanya dituntut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga harus menjaga dan memperkokoh iman serta ketaqwaan," kata Ipda Bonni kepada Riauaktual.com, Rabu (20/3/2024).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto, menyampaikan bahwa kegiatan membaca Al Quran ini merupakan bagian dari upaya Polsek Rimba Melintang dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggotanya.

"Salah satu contoh yang diambil adalah Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang, Bripka Firdaus, yang secara rutin melakukan tadarusan membaca Al Quran di Masjid Ar Rahim Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Riau," ungkap AKBP Andrian.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap personel Polsek Rimba Melintang dapat memperdalam pemahaman agamanya serta meningkatkan kualitas ibadahnya selama bulan Ramadhan. Hal ini juga menjadi wujud komitmen Polsek Rimba Melintang dalam mendukung kegiatan keagamaan dan spiritualitas anggotanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index