27-28 Februari Pemprov Riau Gelar Pasar Murah di Lima Kabupaten/Kota

27-28 Februari Pemprov Riau Gelar Pasar Murah di Lima Kabupaten/Kota
ilustrasi pasar murah (net)

Riauaktual.com - Menyikapi naiknya sejumlah kebutuhan pokok jelang bukan suci ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar operasi pasar murah di sejumlah titik di Riau.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Riau sudah menyebar tim ke daerah-daerah untuk melaksanakan kegiatan pasar murah. Total ada 5 tim yang akan diterjunkan ke kabupaten/kota di Riau.

"Untuk menggelar pasar murah ini, kami sudah membentuk 5 tim Pokja. Tim ini lah yang akan turun ke daerah - daerah di Riau untuk melaksanakan kegiatan pasar murah," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagko UKM) Provinsi Riau M Taufiq OH, Minggu (25/02/2024).

Taufik mengatakan, operasi pasar murah dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 hingga 28 Februari besok.

"Ada beberapa titik di kabupaten kota yang akan kita jadikan sebagai tempat operasi pasar murah. Tanggal 27 dan 28 itu pasar murah akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Sial, Pelalawan, Kuansing dan Dumai," ujarnya.

Kegiatan pasar murah ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada tahun 2024 ini. Pasar murah pertama kali digelar di tahun 2024 ini pada 30 Januari lalu.

Taufik mengatakan, tujuan dari operasi pasar murah ini adalah untuk menekan harga bahan pokok di pasaran dan mengantisipasinya tingginya inflasi.

Tahun ini Pemprov Riau menganggarkan Rp 1,3 miliar untuk kegiatan pasar murah di Riau.

"Kami menargetkan pasar murah dilaksanakan di 64 lokasi. Selain dari APBD, pasar murah ini juga didukung dengan dana dari APBN," katanya. 

#ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index