Kapolres Bengkalis Tinjau Dua TPS Laksanakan PSU

Kapolres Bengkalis Tinjau Dua TPS Laksanakan PSU
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro tinjau ke lokasi TPS yang melaksanakan PSU.

Riauaktual.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, melakukan peninjauan langsung pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar Penghitungan Suara Ulang (PSU), Sabtu (17/2/2024).

Kedatangan AKBP Bimo di lokasi PSU ini sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan dengan aman dan terkendali. Serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan atau ketegangan di tengah masyarakat.

"Kita datangi langsung dua TPS yang melaksanakan PSU. Diantaranya TPS 04 kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, dan TPS 11 di Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, karena pelaksanaan PSU di dua lokasi ini membutuhkan perhatian khusus dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan proses pemungutan dan penghitungan suara ulang," jelas Kapolres Bimo.

Dalam peninjauan tersebut, AKBP Bimo didampingi oleh sejumlah petugas kepolisian dan tim pengamanan lainnya. Ia memastikan bahwa sarana dan prasarana di TPS telah disiapkan dengan baik, termasuk kelengkapan perlengkapan seperti kotak suara, bilik suara, serta perlengkapan administratif lainnya.

"Keamanan di sekitar TPS juga kita diperketat selama pemungutan dan penghitungan suara untuk mencegah terjadinya gangguan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," terangnya.

Selain meninjau pengamanan TPS, AKBP Bimo juga sempat berkomunikasi langsung dengan para petugas KPPS di kedua TPS tersebut. Pihaknya memberikan arahan PP yang diperlukan untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dalam suasana yang kondusif.

"Kita juga akan bersikap proaktif dalam menanggapi setiap potensi masalahbyang mungkin muncul selama proses penghitungan suara berlangsung nantinya," tambah AKBP Bimo. 

Dengan adanya pengawasan yang ketat dari pihak kepolisian, Kapolres diharapkan proses penghitungan suara ulang di TPS 04 Babusalam dan TPS 11 Desa Tengganau dapat berjalan dengan lancar dan transparan, serta memberikan hasil yang akurat dan dapat dipercaya oleh semua pihak yang terlibat.

Langkah-langkah preventif yang diambil ini juga diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan tenteram bagi masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya dalam pemilu ini.

#POLISI PEMILU #BENGKALIS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index