Patroli Gabungan TNI-Polri Digelar di Dumai Jelang Pemilu 2024

Patroli Gabungan TNI-Polri Digelar di Dumai Jelang Pemilu 2024
Patroli Gabungan TNI-Polri Digelar di Dumai Jelang Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai kembali melaksanakan Patroli Bersama TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai, Selasa (13/2/2024).

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H. mengatakan bahwa Patroli Bersama TNI-Polri ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024, Nusantara Cooling System serta menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas kepada masyarakat.

Sasaran Patroli Bersama TNI-Polri meliputi objek vital, pusat keramaian, Kantor Penyelenggara Pemilu seperti Kantor KPU Kota Dumai, Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan se-Kecamatan Bukit Kapur hingga Kantor ataupun Posko Pemenangan Partai Politik di Kecamatan Bukit Kapur.

Kapolsek Bukit Kapur berharap dengan patroli ini dapat meminimalisir berbagai tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, serta memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Kota Dumai.

"TNI - Polri terus mengintensifkan Patroli Bersama menjelang Pemilu 2024 dengan harapan tidak terjadi gangguan Kamtibmas pada lokasi-lokasi tersebut. Tak hanya itu, pelaksanaan Patroli Bersama TNI-Polri secara rutin juga diharapkan mampu meminimalisir kejahatan Curat, Curas, Curanmor (C3), Preman maupun Premanisme dan berbagai tindak kejahatan lainnya," harap Kapolsek Bukit Kapur.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Bukit Kapur, pihaknya akan terus memaksimalkan dan memperketat pengamanan menjelang Pemilu 2024 guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu serta memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi diwilayah hukum Polsek Bukit Kapur.

"Langkah-langkah pengamanan ini menjadi penting guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu 2024 mendatang. Personel patroli rutin juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan Kepolisian segera,” ungkap Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Kapolsek Bukit Kapur juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0819-9819-8154.

"Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap Kapolres Dumai melalui WhatsApp pengaduan dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi 'Polri Super App' di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya," pungkas Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Patroli Gabungan TNI-Polri di Dumai menunjukkan sinergitas dan komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index